Liga Indonesia

Kembali Dipanggil Timnas, Beto Goncalves Ungkap Satu Motivasi Utamanya

Senin, 27 Mei 2019 18:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker gaek Madura United, Beto Goncalves, secara resmi dipanggil ke tim nasional Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) akhir bulan ini. Dia termasuk dalam daftar 25 pemain yang dicantumkan pelatih Simon McMenemy. 

Beto menjadi salah satu pemain naturalisasi yang dipercaya untuk dipersiapkan menuju dua laga FIFA matchday pada 11 dan 15 Juni mendatang, selain tentunya bintang Bali United, Stefano Lilipaly.

Terkait hal itu, Beto menyatakan sangat senang dan siap membuktikan diri meski usianya sudah tak lagi muda. Pemain kelahiran Brasil itu mengaku memiliki motivasi dan tambahan semangat baru seiring dengan kelahiran putri kecilnya, Dalila.

"Pasti saya sangat senang bisa kembali ke timnas. Sekarang ada motivasi tambahan karena Dalila. Momen ini adalah rezeki Tuhan kepada saya," kata Beto kepada INDOSPORT, Senin (27/5/19).

Sebelumnya, Beto absen saat timnas Indonesia menjalani agenda FIFA matchday perdana tahun ini melawan Myanmar, Maret silam. Saat itu, pelatih Simon McMenemy mempercayakan lini depan kepada dua striker naturalisasi lain, yakni Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic.

Pada dua laga FIFA matchday Juni mendatang, timnas Indonesia akan bertandang ke Yordania (11 Juni) dan empat hari berikutnya menjamu Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (15 Juni). 

Nantinya, Beto akan bersaing bersama dua nama lainnya di lini depan, yakni Dedik Setiawan (Arema FC) dan Irfan Bachdim (Bali United). Dia cukup berpeluang mengisi tempat utama bila melihat performa terkini bareng Madura United.