Bola Internasional

Manchester United Dijadikan ‘Umpan’ untuk Mega Transfer Matthijs De Ligt ke Barcelona?

Senin, 27 Mei 2019 07:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© VI-Images/ Getty Images
Matthijs de Ligt belum menentukan klub masa depannya. Copyright: © VI-Images/ Getty Images
Matthijs de Ligt belum menentukan klub masa depannya.

INDOSPORT.COM – Manchester United dikabarkan hanya menjadi 'tumbal' bagi masa depan wonderkid Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. Nama The Red Devils diyakini dicatut agar Barcelona mau menebus De Ligt dengan bayaran yang sangat tinggi.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh jurnalis BBC UK, Simon Stone, lewat akun Twitter-nya, @sistoney67. De Ligt memang dirumorkan akan menyusul kompatriotnya, Frenkie De Jong, ke Camp Nou.

De Ligt bersama agennya, Mino Raiola, dikabarkan telah membuka pembicaraan kontrak dengan Blaugrana. Namun, hingga kini, belum ada persetujuan mengenai harga yang harus dibayarkan Barcelona untuk De Ligt.

Di tengah-tengah rumor ketertarikan Barcelona, nama Manchester United tiba-tiba muncul dalam perburuan De Ligt. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu dikabarkan menyodori tawaran yang sangat menarik dan sulit untuk ditolak.

Namun, kabar transfer De Ligt yang melibatkan nama The Red Devils tersebut diyakini agar Barcelona mengeluarkan uang yang lebih banyak untuknya.

Stone juga menyebutkan bahwa manajer Manchester City, Pep Guardiola, pernah memberikan isyarat sebelum laga Piala FA melawan Watford bahwa De Ligt hanya akan menuju ke Barcelona. Nama Guardiola sendiri akrab dan memiliki kedekatan dengan Barcelona.

Manchester United belum mengonfirmasi secara gamblang kebenaran rumor tersebut. Meski diyakini hanya dijadikan ‘tumbal’, rumor itu terdengar masuk akal. The Red Devils memang sedang menambal lini belakangnya. Solskjaer ingin membawa klubnya kembali bersaing di trek perebutan juara Liga Primer Inggris musim depan.

Sementara itu, De Ligt memberikan ‘kode’ bahwa belum ada klub yang bisa menebusnya. Ia mengatakan bahwa masa depannya belum jelas dan masih akan menunggu dalam beberapa waktu ke depan.

“Liga Primer Inggris dan LaLiga Spanyol adalah dua kompetisi terbesar. Namun, selain kedua itu, masih ada kompetisi lainnya yang juga sama kuatnya. Untuk saat ini, saya belum tahu klub masa depan saya dan lihat saja ke depannya,” ujar De Ligt dilansir dari situs Talk Sport.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%