Bola Internasional

Wonderkid Portugal: Berlatih Bersama Ronaldo Bagai Bermain Career Mode di Playstation

Minggu, 26 Mei 2019 18:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Gualter Fatia/Getty Images
Joao Felix tak percaya bisa bertemu sosok Cristiano Ronaldo secara langsung. Copyright: © Gualter Fatia/Getty Images
Joao Felix tak percaya bisa bertemu sosok Cristiano Ronaldo secara langsung.

INDOSPORT.COM – Usai berlatih bersama Timnas Portugal, Joao Felix merasa tak percaya bisa melihat sosok Cristiano Ronaldo secara langsung. Menurutnya, ia seperti sedang bermain di Playstation dan bertemu seorang karakter yang sangat terkenal.

“Ini hal yang sangat aneh. Saat pulang dari sesi latihan, saya memberitahu para rekan dan sahabat bahwa ini terasa seperti bermain mode karier di Playstation. Ronaldo terlihat persis seperti ‘boneka’ yang ada di game,” ujar pemuda 19 tahun itu dilansir dari situs resmi Benfica.

Meski begitu, Felix mengakui bahwa berlatih bersama Ronaldo adalah mimpinya yang menjadi kenyataan. Ia juga merasa diperlakukan dengan baik seperti megabintang milik klub Juventus tersebut setelah mencatatkan performa gemilang bersama Benfica musim 2018/19 ini.

“Saya bahkan tidak ingat apa yang Ronaldo katakan. Namun, ini pengalaman yang sangat bagus. Ronaldo merupakan pemain terbaik dunia,” ujar Felix.

Felix digadang-gadang akan menggantikan peran Ronaldo sebagai tulang punggung Timnas Portugal di masa depan. Ia bahkan dijuluki ‘The Next Cristiano Ronaldo’.

Ronaldo sendiri diprediksi tidak akan lama lagi berada di Seleccao setelah menjadi pilar penting selama 15 tahun terakhir.

Felix musim ini mencetak 20 gol dan 11 assists dalam 43 penampilan untuk Benfica sepanjang musim ini. Ia memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak hattrick di ajang Liga Europa kala berjumpa Eintracht Frankfurt di babak perempatfinal.

Performa fantastis Felix membuatnya menjadi incaran klub besar Eropa. Manchester City, Manchester United, dan Juventus dilaporkan berminat menggunakan jasanya.

Benfica sendiri tak akan melepas Felix di bawah 120 juta euro (1,9 triliun rupiah) jika ada yang ingin membelinya pada jendela transfer musim panas mendatang.