Bola Internasional

2 Pemain Muda Indonesia Coba Peruntungan di Klub Liga Spanyol

Minggu, 26 Mei 2019 15:33 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Rendy Juliansyah, bersama Khairul Imam Zakiri, merupakan pesepak bola muda Indonesia yang bergabung ke UCAM Murcia. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Rendy Juliansyah, bersama Khairul Imam Zakiri, merupakan pesepak bola muda Indonesia yang bergabung ke UCAM Murcia.

INDOSPORT.COM – Dua pesepak bola muda asal Indonesia, Khairul Imam Zakiri dan Rendy Juliansyah, mencoba peruntungannya di akademi klub kasta ketiga Liga Spanyol, UCAM Murcia. Hal tersebut diumumkan secara resmi lewat akun Instagram UCAM, @ucammurcia_cf, pada Kamis (23/5/2019).

“Zakiri dan Rendy, pemain muda yang membela Indonesia di kancah internasional, sedang menjalani trial bersama kami. Hari ini, mereka mencoba fasilitas di Estadio de la Condomina (markas UCAM). Selamat datang,” tulis UCAM di unggahan foto keduanya memegang jersey UCAM.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UCAM Murcia CF (@ucammurcia_cf) on

Zakiri sebelumnya mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 di bawah arahan Indra Sjafri yang berlaga di Piala Asia U-19 2018. Namun, dirinya tak terpilih dalam 23 nama skuat Garuda Muda. Sedangkan, Rendy pernah tergabung di Timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini.

Zakiri dan Rendy sebelumnya menimba ilmu di akademi klub sepak bola yang berkompetisi di LaLiga Spanyol, Leganes. Meski berada di Spanyol, mereka belum mengikuti kompetisi resmi karena berstatus sebagai pemain asing di bawah umur 18 tahun.

UCAM Murcia ialah klub yang baru didirikan 20 tahun yang lalu, tepatnya pada 1999. Namun, klub asal kota Murcia ini telah berlaga Segunda Division B (divisi tiga Spanyol). Klub ini sempat empat kali berganti nama dan memiliki nama yang sama seperti sekarang pada 2011/12.

UCAM sendiri telah menempati papan atas di Segunda Division B. Pada musim 2018/19 ini, Universitarios mengakhiri musim di peringkat lima. UCAM kalah jumlah kebobolan dengan tim peringkat empat, CD Badajoz, yang sama-sama mengumpulkan 66 poin.

Kabar bergabungnya pemain Indonesia di klub Spanyol ini merupakan yang kedua dalam sebulan terakhir. Pada awal Mei lalu, Helmy Putra Damanik dan Muhammad Reza Kusuma dinyatakan resmi bergabung ke CD Cristo Atletico yang berlaga di divisi empat kompetisi sepak bola Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%