Liga Italia

Mengharukan, Momen Cium Tanah De Rossi Saat Perpisahan dengan AS Roma

Senin, 27 Mei 2019 09:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© NurPhoto/ Getty Images
Gelandang bertahan sekaligus kapten AS Roma, Daniele de Rossi. Copyright: © NurPhoto/ Getty Images
Gelandang bertahan sekaligus kapten AS Roma, Daniele de Rossi.

INDOSPORT.COM – Momen haru terjadi saat Daniele de Rossi mencium tanah Stadio Olimpico setelah memutuskan untuk berpisah dengan AS Roma setelah 18 tahun lamanya.

Pertandingan antara I Giallorossi vs Parma yang berakhir dengan skor 2-1 pada Senin (27/05/19) dini hari WIB itu menjadi laga terakhir bagi Rossi sejak bergabung dengan Roma pada 2001 silam.

Momen perpisahan dengan klub semata wayang yang dibelanya, dan telah melambungkan karier sepak bola profesional itu pun diwarnai dengan aksi cium tanah sebagai ungkapan penghormatan dan terima kasih kepada klub dan fans yang telah mendukungnya.

Berdasarkan video yang diunggah akun resmi AS Roma di twitter, terlihat ia juga mendapatkan sambutan hangat dari penggemar dengan membawa bendera dan spanduk bertuliskan namanya, serta sebuah foto raksasa diterbangkan di tengah lapangan.

Kepergian pemain sepak bola berusia 35 tahun itu dipenuh banjir air mata. Momen yang terekam dalam video yang diterbitka oleh @433 menunjukkan bahwa Rossi sempat menangis apalagi kala memeluk mantan rekan satu tim sekaligus idolanya, Francesco Totti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 433 (@433) on

Keduanya pernah berjuang bersama selama 16 musim sejak 2002, sebelum Totti akhirnya memutuskan pensiun terlebih dahulu pada 2017 silam.

Kabar keluarnya Rossi menjadi berita yang mengejutkan, lantaran manajemen klub dilaporkan menolak permintaan perpanjangan kontrak dua tahun yang diajukan, dan malah menawarkan kontrak hanya satu tahun dan menduduki jabatan penting di klub. Namun permintaan tersebut ditolak olehnya.

Daniele de Rossi telah mencatatkan 63 gol plus 54 assist dalam 616 pertandingan yang dilakoninya bersama AS Roma di semua kompetisi sepak bola, dan telah mempersembahkan dua gelar Coppa Italia di musim 2006/07 dan 2007/08, serta satu gelar Supercoppa Italia di musim 2007/08.