Liga Indonesia

Pelatih PSIS Semarang Bongkar Kunci Kalahkan Persija

Senin, 27 Mei 2019 06:48 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald S/INDOSPORT.COM
Selebrasi Hari Nur usai membobol gawang Persija Jakarta. Ronald S/INDOSPORT.COM Copyright: © Ronald S/INDOSPORT.COM
Selebrasi Hari Nur usai membobol gawang Persija Jakarta. Ronald S/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS, Jafri Sastra, membeberkan rahasia comeback yang dilakukan timnya saat melawan Persija Jakarta. 

PSIS Semarang tampil heroik saat mengalahkan Persija Jakarta, 2-1 dalam lanjutan pekan kedua Shoope Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (26/05/19).

Sempat tertinggal lewat gol Ryuji Utomo, tim Laskar Mahesa Jenar membalikkan skor lewat brace sang kapten, Hari Nur Yulianto di babak kedua.

Kemenangan itu tak hanya mendongkrak posisi klasemen sementara PSIS, tetapi juga memutus rekor buruk tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia itu yang musim lalu selalu kalah.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, memuji habis kerja keras anak asuhnya sepanjang pertandingan. Menurutnya, konsistensi permainan jadi kunci timnya mampu membalikkan skor dan memetik kemenangan.

"Alhamdulillah hari ini anak-anak PSIS bisa memetik tiga poin. Hari ini pemain tampil lebih konsisten, disiplin, dan lebih punya mental untuk menang," kata Jafri usai pertandingan.

Mental baja para pemain PSIS memang terlihat di laga itu. Betapa tidak, sampai pertengahan babak kedua tuan rumah masih tertinggal.

Namun, pergantian krusial dilakukan Jafri dengan memasukkan Tegar Infantrie Sukamto menggantikan Silvio Escobar. Pergantian itu membuat posisi Hari Nur Yulianto diplot menjadi ujung tombak yang berbuah dua gol.

"Semua keputusan itu berdasarkan apa yang kami siapkan dalam latihan. Kami sudah membuat berbagai rancangan dan itu bisa dijalankan di pertandingan kali ini," ujar dia.