Liga Indonesia

Resmi Ganti Nama, Bogor FC Diledek Tiru Identitas Manchester City

Senin, 27 Mei 2019 17:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo klub bola Indonesia Bogor Fc. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo klub bola Indonesia Bogor Fc.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Jawa Barat, Bogor FC, secara resmi berganti nama menjadi Sulut United. Perubahan nama ini menjadi sorotan para pecinta sepak bola karena logo dinilai meniru Manchester City.

Perubahan nama ini dilakukan setelah salah satu kontestan Liga 2, Bogor FC, yang notabene baru saja kehilangan investor, diakuisisi dan dipastikan pindah markas ke Manado, Sulawesi Utara.

Anehnya, para pencinta sepak bola tidak begitu senang dengan kemunculan Sulut United lantaran mereka mengusung logo baru yang dinilai menyerupai klub papan atas Eropa, Manchester City.

Hal ini terungkap lewat postingan akun @GarudaEvolution di Instagram, yang menyamakan logo Sulut United dengan klub Ghoib, julukan khusus Manchester City di Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Timnas Indonesia (@garudarevolution) on

Logo kedua klub sama-sama memiliki warna latar biru langit. Hanya di bagian tengah, Man City memakai gambar perahu layar berwana kuning keemasan, sedangkan Sulut United menempatkan gambar gunung dengan warna serupa.

© Suhaeli/INDOSPORT/ISTIMEWA
Logo Manchester City. Copyright: Suhaeli/INDOSPORT/ISTIMEWALogo Manchester City.

Netizen yang mengenali kemiripan kedua logo itu pun menimpali bahwa Sulut United mencoba menjiplak identitas kampiun Liga Primer Inggris 2018/19 tersebut.

@alfjarkaa23: “United tapi itu logo city bambnk.”

@yogaprastyooo: “Bakal di akuisisi nih ntar klubnya sama Mansour.”

@fendie_ag.92: “cuman gak ada kapalnya. Kalau ada Ghoib FC.”

@rinaldihadis12: “Mana ada yang mau niruin logo emyu (Manchester United), ntar sama pula nasibnya wkwkwkw.”

@andreas.sudiartha: “Mirip City wah lama-lama bisa dibeli City ini klub.”

@fahmi.saifullah: “Logo aja hampir sama kaya Man City nanti jangan-jangan jerseynya juga sama lagi apa biar dibeli sama Abu Dhabi group?”

Dengan perubahan ini, Bogor FC yang tadinya bermarkas di Kota Hujan akan pindah ke Manado, Sulawesi Utara, dan direncanakan tampil di Liga 2 2019.

Sayangnya, mereka tidak lagi berjulukan Los Galacticos karena hampir seluruh pemain bintang sudah hijrah ke PSIM Yogyakarta, termasuk Cristian Gonzales, Ichsan Pratama, Agung Pribadi, Hendika Arga, plus pelatih Vladimir Vujovic.

1