Liga Indonesia

Satu Pemain Timnas Indonesia Dipastikan Telat Gabung ke Pemusatan Latihan

Senin, 27 Mei 2019 19:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© pssi.org
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia Copyright: © pssi.org
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Pelatih Simon McMenemy pun telah merilis 26 nama yang dipanggil untuk bergabung dalam latihan Timnas Indonesia nanti. Dari sekian banyak nama tersebut, ada satu nama yang dipastikan akan telat bergabung bahkan hingga tiga hari  karena sedang menjalani pertandingan di Liga Thailand yakni Yanto Basna.

Timnas Indonesia dijadwalkan mulai melakukan pemusatan latihan pada 30 Mei mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sebagai persiapan untuk laga FIFA match day pada awal bulan depan. 

"Puji Tuhan kabar saya baik-baik saja. Senang dengan panggilan tersebut, tapi nanti saya baru bisa bergabung tanggal 2 Juni. Karena tanggal 1 masih ada pertandingan di liga," ujar Yanto Basna.

© Facebook/STFC2009
Pemain Sukhothai FC Yanto Basna saat berlatih. Copyright: Facebook/STFC2009Pemain Sukhothai FC Yanto Basna saat berlatih.

Sebelum bergabung dengan Timnas, Yanto Basna memang masih menjalani dua laga di Liga 1 Thailand. Sukhothai  FC, klub yang dibela Yanto Basna akan melawan Muangthong United pada 29 Mei dan Buriram United pada 1 Juni. 

Ini merupakan panggilan kedua bagi Yanto Basna ke Timnas Indonesia di tahun ini. Sebelumnya pemain asal Papua itu menjadi andalan saat skuat Garuda menang 2-0 atas Myanmar pada Maret lalu.

Selain Yanto Basna, kemungkinan besar ada empat pemain lain yang juga berpotensi telat bergabung ke Timnas Indonesia. Mereka adalah Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu dan Andritany Ardhiyasa yang masih membela Persija Jakarta di laga Liga 1 2019 melawan Bali United pada 31 Mei.