Liga Indonesia

Dirugikan Wasit saat Lawan PSIS Semarang, Persija Buka Suara

Senin, 27 Mei 2019 19:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosiar
Handball pemain PSIS Semarang, M. Rio Saputra, yang tidak digubris oleh wasit Yudi Nurcahya Copyright: © Indosiar
Handball pemain PSIS Semarang, M. Rio Saputra, yang tidak digubris oleh wasit Yudi Nurcahya

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta tidak mau banyak bicara terkait kepemimpinan wasit Yudi Nurcahya yang dianggap merugikan tim ibu kota itu saat laga melawan PSIS Semarang pada pekan kedua Liga 1 2019. Ketimbang memprotes kinerja Yudi, Persija lebih membiarkan wasit asal Jawa Barat itu untuk mengintrospeksi dirinya sendiri.

Persija Jakarta harus menelan kekalahan di pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Tim Macan Kemayoran takluk 1-2 dari tuan rumah PSIS Semarang.

Persija sempat unggul lewat gol Ryuji Utomo di babak pertama, namun di babak kedua Persija kemasukan dua gol oleh Hari Nur Yulianto. Persija sejatinya memiliki kesempatan menyamakan kedudukan di menit 80 saat pemain belakang PSIS melakukan handsball di kotak penalti.

Sayang wasit Yudi Nurcahya bergeming dan tidak memberikan penalti bagi Persija. Menanggapi hal ini, manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, tak ingin berkomentar lebih jauh namun berharap jika wasit tersebut  bisamengintropeksi dirinya.

"Masalah wasit saya no comment. Biar dia bisa instropeksi diri," ucap Ardhi.

Ardhi memang lebih memilih mengomentari penampilan Persija. Ardi merasa Macan Kemayoran seharusnya meraih kemenangan karena memiliki banyak peluang.

"Ya kami harusnya bisa menang karena ada beberapa peluang tetapi tdk bisa menjadi gol," tutup Ardi.