Liga Indonesia

Pede Kalahkan Persija, Teco Sebut 2 Keunggulan Utama Bali United

Senin, 27 Mei 2019 18:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United Stefano Cugurra dalam jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Sabtu (2/3/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United Stefano Cugurra dalam jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Sabtu (2/3/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, merasa puas dengan kinerja anak asuhnya dalam dua laga awal Shopee Liga 1 2019. Mereka akan menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (31/5/19).

Menurut pelatih yang akrab disapa Teco ini, Bali United memiliki dua modal berharga untuk kembali tampil maksimal melawan Persija, salah satunya adalah keseimbangan lini tengah dengan trio Fadil Sausu, Brwa Nouri, dan Paulo Sergio sebagai porosnya.

"Ketiganya merupakan gelandang yang mempunyai visi bermain bagus. Kami memang menginstruksikan agar mereka bermain lebih leluasa ketika sedang menguasai bola," ujar Teco seperti dilansir laman resmi klub.

Selain itu, baik Fadil, Nouri, maupun Sergio juga tak pernah lalai mengemban tanggung jawab masing-masing untuk melakukan pressing ketat kepada lawan dari area tengah lapangan.

Teco tak ketinggalan membeberkan modal bagus berikutnya yang dimiliki Bali United, yaitu soal chemistry antarpemain di atas lapangan. Mereka tampak sudah melebur sepenuhnya menjadi satu tim. 

"Kerja sama tim semakin bagus. Semua pemain sudah mulai mengerti sistem permainan Bali United. Ketika kehilangan bola, semua pemain bertanggung jawab merebut kembali. Chemistry antarpemain terjalin kian erat dari pertandingan ke pertandingan lain," tandasnya.

Dua modal bagus tersebut akan menambah rasa percaya diri tim Bali United untuk meraih tiga poin dalam laga pekan ke-3 Shopee Liga 1 2019. Jika terwujud, mereka dipastikan menyapu bersih poin sebelum jeda kompetisi selama libur Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran.