Bola Internasional

Update Pemain Indonesia di Luar Negeri: Saddil Ramdani Starting, Ezra Walian Menuju Eredivisie

Senin, 27 Mei 2019 16:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Update kabar terbaru para pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri dari Saddil Ramdani yang kembali berhasil starting, hingga Ezra Walian yang makin dekat menuju pentas Eredivisie.

Di awal pekan terakhir bulan Mei 2019 ini, sejumlah pemain Indonesia yang mentas di luar negeri kembali berlaga di beberapa pertandingan di liga mereka masing-masing.

Sejauh ini ada empat pemain yang bermain di luar negeri yakni Yanto Basna, Saddil Ramdani, dan Victor Igbonefo yang berkiprah di level Asia Tenggara, serta Ezra Walian di Liga Eropa.

Pada pekan sebelumnya, nama Egy Maulana Vikri berhasil mengharumkan Tanah Air setelah tampil di pekan terakhir kasta teratas Liga Polandia.

Meski memulai laga dari bangku cadangan, namun Egy Maulana Vikri sanggup membuat kiper Jagiellonia Białystok, Grzegorz Sandomierski jatuh bangun dan kewalahan berkat aksinya di lapangan.

Pada pekan ini, sejumlah catatan gemilang juga berhasil diraih para pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri sana, dan berikut INDOSPORT.COM coba mengulas dan merangkum kabar terbaru para pemain tersebut.

1. Liga Thailand
Pada kompetisi di negara Gajah Putih ini, terdapat dua pemain asal Indonesia yang meniti karier. Mereka adalah Yanto Basna dan  Victor Igbonefo.

Di pertandingan teranyarnya, Yanto Basna yang memperkuat Sukhothai FC gagal tampil saat timnya hanya bermain imbang 2-2 atas Ratchaburi Mitr Phol FC.

Sedangkan Victor Igbonefo yang membela PTT Rayong, berhasil mencatatkan caps ke-10 nya musim ini. Namun sayang, meski bermain sejak awal mantan pemain Persib Bandung ini gagal meraih kemenangan usai imbang 0-0 dari Suphanburi FC.

2. Liga Malaysia
Di negeri Jiran ada nama Saddil Ramdani yang memperkuat Pahang FA. Menjadi starter di pekan ke-14 Malaysia Super League 2019, Saddil gagal memberikan kemenangan untuk timnya setelah hanya bermain imbang 0-0.

3. Liga Belanda
Terakhir ada nama Ezra Walian, yang membela RKC Waalwijk di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda. Pada pertandingan terbarunya, Ezra hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat timnya menahan imbang tim tuan rumah Go Ahead Eagles di leg pertama babak play-off Eredivisie.

Meski imbang namun Ezra Walian dan RKC Waalwijk berpeluang besar untuk bisa meraih tiket promosi ke kasta teratas Liga Belanda musim depan, lantaran leg kedua babak play-off nanti akan berlangsung di markas RKC Waalwijk.