Prediksi Ranking Dunia Pasca Piala Sudirman 2019: Kevin/Marcus Masih Bertakhta di Puncak

Senin, 27 Mei 2019 16:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© badmintonindonesia.org
Para pemain Indonesia di akhir turnamen Piala Sudirman 2019. Copyright: © badmintonindonesia.org
Para pemain Indonesia di akhir turnamen Piala Sudirman 2019.

INDOSPORT.COM - Usai kalah dari Jepang, tim Indonesia harus puas menempati peringkat ketiga dan memperoleh perunggu di ajang Piala Sudirman 2019. Usai Piala Sudirman 2019 berakhir, siapakah kira-kira yang akan menguasi peringkat teratas ranking Badminton World Federation (BWF) dari berbagai kategori?

Hanya bisa menyabet juara tiga di ajang turnamen yang diselenggarakan di Nanning, Tiongkok nampaknya tidak terlalu mengubah peringkat ganda putra Indonesia di ranking BWF. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diperkirakan masih akan berkuasa di puncak ranking BWF untuk kategori ganda putra.

Ganda putra Indonesia lainnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga diperkirakan masih akan bertahan di peringkat keempat. Namun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau yang lebih dikenal duo Fajri diperkirakan bakal tergeser ke posisi enam usai disalip Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Dilansir akun Instagram @badmintontalk_com, pasangan The Minions masih tetap di posisi pertama dengan 102153 poin. Sayangnya tidak untuk Duo Fajri karena harus keluar dari posisi lima besar dengan 70515 poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Badminton Talk (@badmintalk_com) pada

Sementara itu, tiga posisi teratas ganda putri diperkiarakan masih akan menjadi milik Jepang. Ayaka Takahashi/Misako Matsumoto kembali meraih posisi tiga menyalip ganda China Chen Qingchen/Jia Yifan. Posisi pertama di kategori tunggal putri BWF diprediksi masih bakal ditempati M Matshumoto/A Takahashi.

Sementara ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga diperkirakan masih tertahan di peringkat empat ranking BWF.

Posisi ganda campuran juga diperkirakan tak mengalami perubahan dan posisi puncak masih dihuni ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yangqiong. Pasangan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuele dan Praveen/Melati diperkirakan masih akan berada di peringkat enam dan tujuh.

Lalu posisi tunggal putra diperkirakan juga tidak terlalu berubah. Posisi puncak masih diduduki Kento Momota dengan 111118 poin. Sementara dua tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ada di peringkat tujuh dan delapan.

Berpaling ke tunggal puteri, Gregoria Mariska Tunjung naik ke posisi 14 dengan 52110 poin. Sementara itu wakil Tiongkok, Chen Yufei menyalip Nozomi Okuhara dengan torehan 90365 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%