Bola Internasional

Usai Cetak Gol Berkelas, Klub Eks Bomber Persija di Siprus Terdegradasi

Senin, 27 Mei 2019 15:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ivan Carlos cetak dua gol berkelas di laga penutup Liga Siprus musim 2018/19 bersama Arki Oroklini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ivan Carlos cetak dua gol berkelas di laga penutup Liga Siprus musim 2018/19 bersama Arki Oroklini.

INDOSPORT.COM – Ivan Carlos mencetak dua gol indah kala membela Arki Oroklini di pekan terakhir Liga Siprus pada Sabtu (18/5/19) pekan lalu. Namun, dua gol eks bomber Persija Jakarta itu tak mampu selamatkan Arki dari kekalahan 2-3 dan klubnya dipastikan terdegradasi untuk musim depan.

Pada proses gol pertama, ia berlari membawa bola dari tengah lapangan dan mengecoh dua bek sekaligus penjaga gawang sesampainya di kotak penalti.

Carlos yang sempat mengumpan ke rekan setimnya kemudian kembali menerima bola di jarak lima meter dari gawang. Meski dijaga oleh tiga orang bek di garis gawang, ia mampu menceploskan bola dan mengubah skor menjadi 1-0 pada menit kelima.

Gol keduanya terjadi dengan cara yang spektakuler. Ia mencetak gol tendangan voli dari jarak lebih dari 20 meter setelah mengontrol bola dengan dada. Tendangannya kencang dan melengkung tajam ke arah kiri.

Penjaga gawang Paralimnis pun hanya bisa melihat bola tersebut menjebol gawangnya. Gol Carlos itu mengubah skor menjadi sama kuat 2-2. Namun, pada menit ke-90+12, Paralimnis kembali mencetak gol yang memastikan kekalahan Arki.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ivan Carlos (@_ivan_carlos_8_) on

Dengan dua gol tersebut, striker asal Brasil itu tetap menyatakan rasa syukurnya di akun Instagram pribadinya, @_ivan_carlos_8_. Meski mengaku dilanda serangkaian kesulitan dan nasib buruk akibat harus turun kasta, ia tetap mempercayakan nasibnya di tangan Tuhan.

“Terima kasih Tuhan atas petunjukmu untuk bisa mencetak dua gol di laga penutup musim ini. Terima kasih juga untuk klub atas segalanya, yang telah memberikan kesempatan bermain untuk saya. Kami semua telah menjadi keluarga,” tulis Carlos dalam unggahan klip cuplikan dua golnya.

Carlos sendiri mencetak 10 gol dari 27 pertandingan Arki pada musim ini. Namun, dengan status klubnya yang terdegradasi setelah menempati posisi kedua terbawah, belum jelas apakah ia akan bertahan di Siprus atau tidak.