Liga Inggris

5 Pemain Pinjaman Chelsea yang Wajib Dipanggil Kembali demi Selamatkan Musim Depan

Selasa, 28 Mei 2019 08:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Michy Batshuayi, striker Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Crystal Palace. Copyright: © GettyImages
Michy Batshuayi, striker Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Crystal Palace.

INDOSPORT.COM - Finish di peringkat tiga klasemen akhir Premier League, tentu membuat Chelsea selaku salah satu klub raksasa di sepak bola Inggris tidak ingin finish di peringkat yang sama dengan kemudian mengincar gelar juara di musim 2019/2020.

Terakhir kali juara Premier League, Chelsea berhasil merengkuhnya di musim 2016/2017. Untuk mempertahankan performa klub seperti saat berhasil meraih gelar, Chelsea melakukan bongkar-pasang pemain.

Namun Chelsea mendapat hukuman larangan transfer selama satu tahun oleh FIFA. Dilansir dari Marca larangan ini diakibatkan karena Chelsea mengontrak pemain dibawah 18 Tahun sebanyak 29 pemain. Hal ini kemudian memberi bukti bahwa The Blues melanggar Pasal 18 dan Pasal 19 mengenai status dan transfer pemain.

Larangan ini tentu akan membuat Chelsea pasif dalam bursa transfer musim panas nanti. Untuk mengatasi hal ini, Chelsea memiliki beberapa cara salah satunya adalah memanggil kembali para pemain yang dipinjamkan ke klub-klub lain.

Terdapat beberapa pemain pinjaman yang memilik kualitas baik dan dapat ditarik kembali untuk memperkuat Chelsea. Berikut INDOSPORT menyajikannya untuk Anda.

Michy Batshuayi

Sejak pindah di tahun 2016, Michy Batshuayi belum mendapat tempat utama di posisi penyerang Chelsea. Striker berkewarganegaraan Belgia ini selalu dipinjamkan ketika liga berlangsung.

Ia sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Valencia, dan kini berseragam Crystal Palace. Batshuayi dapat menjadi opsi striker dari kurang tajamnya striker-striker yang menghuni pos penyerang di Chelsea.

Kurt Zouma

Debut bek asal Perancis ini berjalan mulus di musim 2015/2016. Kemudian satu insiden cedera yang membuat ia harus menepi dari lapangan hijau membuat performanya menurun di Chelsea.

Kemudian ia dipinjamkan ke Everton dan mengalami peningkatan performa. Zouma dapat menjadi tandem dari Antonio Rudiger dan menggantikan David Luiz yang sudah mulai menua.

Tammy Abraham

Striker berkebangsaan Inggris ini dapat menjadi opsi lain dari ‘mandul’nya striker-striker Chelsea. Di usia yang masih muda, Tammy dipinjamkan ke Aston Villa dan mencetak hampir 50 persen dari jumlah gol yang klubnya berhasil sarangkan ke gawang lawan. Statistik ini tentu dapat menjadi pertimbangan pilihan di pos striker Chelsea.

Mason Mount

Pemain tengah ini dipinjamkan ke Derby County untuk mendapatkan waktu bermain yang regular untuk meningkatkan kemampuannya. Hal ini kemudian langsung dibuktikan oleh Mount dengan penampilan impresifnya di Derby County hingga akhirnya ia mendapat panggilan ke Timnas Senior Inggris.

Christian Pulisic

Dibeli pada bursa transfer Januari, Pulisic dipinjamkan ke klub lamanya Borussia Dortmund selama setengah musim. Pulisic dapat menjadi pilihan sebagai  pengganti Eden Hazard yang diisukan akan hengkang musim panas nanti.

Penulis: Yafie Maulal Hisby