Liga Inggris

Ada Peran Sepatu Shaolin Soccer dalam Keberhasilan Aston Villa Promosi ke Liga Primer Inggris

Selasa, 28 Mei 2019 06:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© skysports
Sepatu Butut Jack Grealish di laga final playoff Championship Aston Villa vs Derby Coutry, Senin (27/05/19). Copyright: © skysports
Sepatu Butut Jack Grealish di laga final playoff Championship Aston Villa vs Derby Coutry, Senin (27/05/19).

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Aston Villa promosi ke Liga Primer Inggris usai mengalahkan Derby County diwarnai hal menarik dari kapten mereka, Jack Grealish.

Baru berusia 23 tahun, Jack Grealish sudah dipercayakan amanat menjadi kapten Aston Villa di tahun 2019 ini. Kepercayaan itupun dijawabnya dengan penampilan gemilang dan membawa timnya itu promosi ke Liga primer Inggris musim depan.

Bukan hanya tampil gemilang, Jack Grealish juga selalu bisa menjadi sorotan dalam pertandingan. Seperti yang dilakukannya dalam pertandingan final playoff promosi Divisi Championship 2018/19 melawan Derby County, Senin (27/05/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Jack Grealish diketahui menggunakan sepatu yang tak sewajarnya. Yakni sepatu compang-camping yang sudah terkelupas di bagian kulitnya.

© skysports
Sepatu Butut Jack Grealish di laga final playoff Championship Aston Villa vs Derby Coutry, Senin (27/05/19). Copyright: skysportsSepatu Butut Jack Grealish di laga final playoff Championship Aston Villa vs Derby Coutry, Senin (27/05/19).

Selepas pertandingan, Grealish pun menjelaskan alasannya memilih sepatu putih Nike Hypervenoms yang sudah compang-camping itu. Menurutnya sepatu tersebut merupakan sepatu penuh nilai sejarah dan juga membawa keberuntungan.

Bermula ketika dirinya comeback usai cedera panjang pada tanggal 2 Maret 2019. Saat itu, sepatu tersebutlah yang dirinya gunakan. Hebatnya dengan sepatu tersebut, Grealish langsung bisa mencetak gol di laga comeback-nya, yang secara kebetulan juga menghadapi Derby County.

Dengan sepatu tersebut pula Grealish, melanjutkan musimnya. Dimana dirinya bisa mencetak total empat gol dan dua assist hingga akhir kompetisi reguler Divisi Championship.

Sehingga pada akhirnya, Grealish memilih untuk menggunakan Nike Hypervenoms tersebut dalam laga final melawan Derby County. Sekalipun kondisinya tak lagi terlihat layak digunakan.

"Saya menciptakan beberapa gol, juga assist. Sehingga saya berpikir ini adalah sepatu keberuntungan, saya harus mempertahankannya," jelas Grealish usai pertandingan dalam wawancara bersama Skysports.

Jika melihat apa yang dilakukan Grealish tersebut, mengingatkan pada karakter utama film bertema sepak bola Shaolin Soccer. Dimana karakter yang dipernakan Stephen Chow itu lebih memilih menggunakan sepatu bututnya dibandingkan sepatu baru, karena terbukti membawa keberuntungan.

© twitter.com/innasyafina
Sepatu Stepehn Chow di film Shaolin Soccer. Copyright: twitter.com/innasyafinaSepatu Stephen Chow di film Shaolin Soccer.