Bola Internasional

Andri Syahputra Kembali Starter, Qatar Tersingkir dari Piala Dunia

Selasa, 28 Mei 2019 02:31 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© zimbio.com
Pesepakbola muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra. Copyright: © zimbio.com
Pesepakbola muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra.

INDOSPORT.COM - Perjuangan pemain berdarah Indonesia Andri Syahputra bersama Qatar di Piala Dunia U-20 2019 harus berakhir cepat usai kalah dari Ukraina, Selasa (28/05/19).

Memainkan pertandingan keduannya di Grup D Piala Dunia U-20 2019 melawan Ukraina, Qatar harus merasakan pil pahit kembali menelan kekalahan.

Kalah dengan skor tipis 1-0, Qatar yang masih diperkuat Andri Syahputra sejak menit pertama, sebenarnya mampu mendominasi pertandingan. Total 55% penguasaan bola mampu mereka ciptakan. Disaat Ukraina hanya menguasai 45 %.

Namun dominasi Qatar itu memang hanya sebatas dalam penguasaan bola. Karena pada akhirnya mereka selalu kesulitan menciptakan peluang.

Andri Syahputra dan kawan-kawan hanya bisa menciptakan tujuh tembakan, yang hanya satu mengarah gawang. Sebaliknya Ukraina bisa menciptakan empat tembakan ke arah gawang dari 14 percobaannya sepanjang 90 menit pertandingan.

Kekalahan Qatar di laga tersebut sendiri, dipastikan oleh gol semata wayang pemain belakang Ukraina, Denys Popov di menit ke-59.

Gol Popov itu pula yang mengubur impian Andri Syahputra untuk bisa memberikan prestasi untuk Qatar. Menyusul kepastian tersingkirnya negara Timur Tengah itu dari Piala Dunia U-20 2019 setelah dua kali menelan kekalahan.

Sebelum menelan kekalahan atas Ukraina, Qatar sudah merasakan kekalahan telak 0-4 dari Nigeria. Andri Syahputra dan kawan-kawan pun kini berada di peringkat empat atau juru kunci Grup D Piala Dunia U-20 2019 dengan poin nol dan selisih gol -5.