Liga Indonesia

Cara Unik 2 Striker Bhayangkara Jalin Komunikasi dan Kekompakan

Selasa, 28 Mei 2019 18:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dendy Sulistyawan pada jumpa pers Bhayangkara FC jelang laga Liga 1 lawan Barito Putera di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dendy Sulistyawan pada jumpa pers Bhayangkara FC jelang laga Liga 1 lawan Barito Putera di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan mengatakan cukup kesulitan berkomunikasi dengan rekannya di lini depan, Ramiro Fergonzi karena terkendala bahasa. Keadaan itu membuat mereka harus melibatkan penerjemah dadakan agar bisa saling mengerti apa kemauan dan keinginan masing-masing.

Menurut Dendy, sosok penerjemah dadakan tersebut dipercayakan pada gelandang Bhayangkara, Flavio Beck Junior. Pasalnya, Flavio bisa berbahasa Inggris dan paham bahasa Indonesia lantaran pernah bermain di kompetisi Tanah Air. 

"Menurut saya gampang-gampang susah karena striker baru (Ramiro) bahasa Inggrisnya kurang begitu bagus jadi lebih banyak ke Flavio sih. Ngomong ke Flavio baru dia sampaikan. Apalagi mereka baru bergabung, jadi masih cari-caru chemistry sehingga ada beberapa momen atau peluang gak maksimal," katanya.

Dendy berharap, Ramiro cepat beradaptasi agar mereka bisa saling support di dalam lapangan. Pada sesi latihan, keduanya juga fokus dan berkonsentrask agar bisa memanfaatkan serta memaksimalkan peluang sekecil apapun saat pertandingan.

Kekompakan Dendy dan Ramiro akan diuji pada laga malam nanti, sebab Bhayangkara akan menjamu Barito Putera di pekan ketiga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi. Oleh sebab itu, Dendy menegaskan mereka harus mengikuti instruksi pelatih karena tim lawan punya materi pemain yang tak bisa dianggap sebelah mata.

"Lawan Barito kami harus fokus ke taktik pelatih. Pelatih maunya gimana, kami harus lakukan supaya hasilnya bisa bagus. Apalagi Barito banyak pemain bagus secara individu jadi lebih waspada saja," tegasnya.