Liga Indonesia

Demi Kebaikan, Pelatih PSM Sambut Baik Wacana Penggunaan VAR di Liga 1

Selasa, 28 Mei 2019 17:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers Piala Indonesia Copyright: © Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers Piala Indonesia

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyambut baik wacana penggunaan teknologi Video Assitant Referee (VAR) di kancah Liga 1. Dia menganggap langkah ini sebagai revolusi dalam sepak bola Indonesia.

Sekadar mengingatkan, PSSI telah memang meminta penggunaan VAR disegerakan karena berkaitan erat dengan peningkatan kualitas kompetisi. Hal pun disambut baik oleh klub-klub peserta Liga 1, salah satunya PSM.

"Jujur saja, setelah empat bulan bekerja di Indonesia. Saya rasa ini akan menjadi hal terbaik yang akan dilakukan dalam sejarah sepak bola Indonesia," kata pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina tersebut, Selasa (28/5/19).

"Anda bisa bilang penggunaan VAR sebagai revolusi terbaik dalam sepak bola Indonesia karena akan membantu semua pihak, mulai dari klub, pemain, hingga wasit," ucap Kalezic lagi.

Bukan tanpa alasan Kalezic menyambut baik penggunaan VAR. Sebab dia menilai kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang sudah bergulir dua pekan diketahui berlangsung keras dan cenderung membuat wasit melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan.

"Saya melihat dalam dua pekan terakhir di Liga 1, terkadang saya tidak bisa percaya dengan yang saya lihat, Namun, saya tetap saja harus menerimanya karena mungkin akan terjadi lagi di pertandingan selanjutnya," tukasnya.

PSM tengah bersiap melakoni pertandingan pamungkas sebelum jeda kompetisi selama libur Hari Raya Idul Fitri alias lebaran. Mereka akan menyambangi markas Tira-Persikabo, Stadion Pakansari, Rabu (29/5/19).