Bola Internasional

Dipanggil untuk Copa America 2019, Neymar Kehilangan Posisi di Brasil

Selasa, 28 Mei 2019 12:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Neymar Jr, pemain megabintang Brasil. Copyright: © Getty Images
Neymar Jr, pemain megabintang Brasil.

INDOSPORT.COM - Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar memang di panggil oleh Tite dalam skuat untuk Copa America 2019. Namun, Neymar kehilangan posisinya sebagai kapten timnas Brasil.

Sebagai informasi, Neymar telah menjadi kapten Brasil usai mereka tersingkir di perempatfinal Piala Dunia 2018 Rusia melawan Belgia.

Akan tetapi, konfederasi sepak bola Brasil (CBF), mengungkapkan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa posisi Neymar menjadi kapten dicabut.

Kemudian posisi kapten itu diberikan kepada rekan Neymar di PSG, yakni Dani Alves mulai pertandingan persahabatan melawan Qatar pada 5 Juni mendatang.

Menurut keterangan CBF, pencoretan Neymar dari posisi kapten bukanlah tanpa alasan. Pasalnya Tite menyayangkan perilaku buruk Neymar ketika protes dengan keputusan wasit saat PSG disingkirkan Manchester United dari babak 16 besar Liga Champions.

Bahkan Tite mengatakan bahwa dirinya berencana untuk berbicara dengan Neymar terkait perilakunya yang kurang pantas tersebut.

"Neymar membuat kesalahan. Saya akan berbicara dengannya. Saya akan berbicara dengannya tentang sopan santun," ucap Tite dikutip dari ESPN.

Sementara itu, pencopotan Neymar dari posisi kapten timnas Brasil dilakukan ppada Sabtu (25/05/19) lalu. Neymar diberitahu langsung oleh Tite saat dia tiba di tempat latihan timnas Brasil.