Liga Inggris

Gagal Datangkan 'Teman' Ezra Walian, Gary Neville Sebut Manchester United Tak Perlu Khawatir

Selasa, 28 Mei 2019 15:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United dan Timnas Inggris, Gary Neville. Copyright: © Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United dan Timnas Inggris, Gary Neville.

INDOSPORT.COM – Eks pemain Manchester United, Gary Neville, mengingatkan agar mantan klubnya itu tak perlu khawatir apabila mereka gagal mendatangkan pemain top pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Mantan penggawa Timnas Inggris itu berkaca pada kegagalan serupa yang pernah dilakukan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, di masa silam.

“Uang tidak selalu membuat Anda memenangi kompetisi. Manchester United pernah kehilangan pemain incaran lalu mereka sukses di klub lain. Bahkan hal iu terjadi di era Sir Alex Ferguson,” ungkap Neville, dilansir dari kanal berita olahraga Manchester Evening News.

Neville kemudian memberi contoh beberapa nama pemain incaran Setan Merah di masa lalu yang pada akhirnya gagal diboyong ke Old Trafford.

“Manchester United pernah kehilangan (Arjen) Robben yang memilih Chelsea pada pertengahan 2000-an. Mereka juga pernah kehilangan (Samir) Nasri yang pergi ke Manchester City,” imbuhnya.

Menurut Neville, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan apa yang dialami Manchester United saat ini. Menurut pria yang kini berusia 44 tahun itu, kegagalan mendatangkan pemain top di bursa transfer adalah hal yang lumrah.

“Itu bukan karena keadaan saat ini, atau pelatih, atau manajer, atau pemain yang ada. Hal itu biasa terjadi, bahkan di saat masa-masa sukses klub,” tegas Neville.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas Eropa, Manchester United memang dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain top Benua Biru. Terakhir, Setan Merah dirumorkan bakal segera memboyong Matthijs de Ligt.

Namun, keinginan Manchester United untuk mendatangkan teman Ezra Walian di Instagram itu ke Old Trafford sepertinya bakal mengalami kesulitan. Pasalnya, kapten muda milik Ajax itu diklaim hanya memanfaatkan nama besar Setan Merah untuk mendongkrak nilai jualnya di bursa transfer.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%