Liga Indonesia

Hadapi Bali United, Persija Jakarta Miliki Masalah Mental

Selasa, 28 Mei 2019 15:11 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald S/INDOSPORT.COM
Selebrasi pemain Persija Jakarta usai gol Ryuji Utomo. Ronald S/INDOSPORT.COM Copyright: © Ronald S/INDOSPORT.COM
Selebrasi pemain Persija Jakarta usai gol Ryuji Utomo. Ronald S/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta akan menghadapi tuan rumah Bali United dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat (31/05/19) malam tepat pukul 20.30 WIB.

Laga sepak bola tersebut sangat penting bagi skuat Macan Kemayoran, pasalnya mereka belum meraih satu kemenanganpun dalam dua pertandingan yang telah dijalani musim ini. Sempat unggul dua kali atas lawan-lawannya, mereka selalu lengah di akhir laga yang memaksa harus pulang dengan kekecewaan.

Dengan masalah tersebut, kapten Persija Ismed Sofyan mengatakan rekan-rekannya sedang memiliki masalah mental bertanding yang buruk. Hal ini ditambah dengan pergeseran jadwal yang seharusnya mereka memainkan laga melawan Bali United di kandangnya.

“Mental akan kami persiapkan secara serius mengingat terjadi perubahan jadwal dalam pertandingan nanti,” ujar Ismed seperti dilansir situs resmi Persija.

“Sedikit mempengaruhi psikologi jika menjalani tiga partai tandang secara berurutan, namun kami harus tetap optimis menatap laga esok,” tambah pemain bernomor punggung 14 tersebut.

Namun, untuk meraih kemenangan di Bali juga tidak akan berjalan dengan mudah. Pasalnya Serdadu Tridatu tengah diliputi rasa kepercayaan diri yang tinggi dengan dua kemenangan yang telah mereka kantongi musim ini.

Apalagi di klub kebanggaan Semeton Dewatan ini juga terdapat nama Stefano Cugurra yang musim lalu berhasil mengantarkan Persija menjadi juara Liga 1 2018. Pelatih sepak bola asal Brasil tersebut tentunya mengantongi kekuatan dan kelemahan mantan klubnya.