Liga Indonesia

Kehilangan 2 Striker Andalan Jelang Hadapi PSS, Persipura Tak Khawatir

Selasa, 28 Mei 2019 16:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, saat preskon. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, saat preskon.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura dipastikan tak akan diperkuat oleh dua striker andalannya, yakni sang kapten Boaz Solossa dan Marinus Wanewar saat menjamu PSS Sleman di Stadion Mandala, Jumat (31/5/19).

Marinus harus absen karena mendapatkan kartu merah saat bertandang ke Persela Lamongan, begitu pula Boaz yang dijatuhi sanksi berupa larangan bermain selama dua pertandingan plus denda sebesar 10 juta rupiah. 

Boaz dinyatakan bersalah karena terekam menendang salah satu pemain Persela. Hal ini toh tak membuat pelatih Luciano Leandro khawatir karena merasa masih bisa menurunkan pemain-pemain yang ada dalam skuat Persipura.

"Boaz dan Marinus adalah striker yang sangat bagus, tapi Persipura bukan hanya mereka berdua," ujar Luciano kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Selasa (28/5/19).

Luciano mengaku sudah mencari alternatif pengganti kedua striker lokal kebanggaan masyarakat Papua itu Siapa pun yang nanti tampil, pelatih berpaspor Brasil ini tetap optimis timnya bisa memberikan hasil terbaik.

"Saya tetap percaya dan optimistis dengan pemain yang akan muncul menggantikan peran mereka di atas lapangan saat menjamu PSS nanti," tandasnya.

Persipura mengalami start mengecewakan di Shopee Liga 2 2019. Dua pertandingan awal musim dilalui tanpa kemenangan, dengan perincian keok tiga gol tanpa balas dari Persib Bandung dan diimbangi Persela Lamongan (2-2).