Bursa Transfer

Ditinggal Kompany, Man City Cari Penggantinya di Klub Juara Liga Primer Inggris

Selasa, 28 Mei 2019 21:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© GI
Kapten tim Man City, Vincent Kompany melambaikan tangan kepada fans. Copyright: © GI
Kapten tim Man City, Vincent Kompany melambaikan tangan kepada fans.

INDOSPORT.COM - Juara Liga Primer Inggris 2018/19, Manchester City, dikabarkan tengah mencari pengganti yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggal kapten mereka, Vincent Kompany.

Kompany telah secara resmi mengakhiri karir 11 tahunnya bersama The Citizen pada 2019 ini atau lebih tepatnya, setelah Manchester City menjuarai Piala FA 2018/19 dengan mengalahkan Watford dengan skor telak 6-0.

Karena hal itu, klub yang bertempat di Etihad Stadium tersebut lantas mencoba mencari pengganti Kompany. Seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, mereka menemukan pemain yang cocok di Leicester City.

Pemain itu bernama Harry Maguire, seorang bek tengah yang juga tengah menjadi incaran Manchester United untuk mereka datangkan pada musim panas 2019 ini seperti dilansir dari laman portal berita sport ESPN.

Meski demikian, Leicester tampaknya belum bisa untuk melepas pemain mereka itu. Pasalnya, klub tersebut dikabarkan melabeli Maguire dengan harga yang cukup tinggi, yaitu 90 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun.

Meskipun berperan sebagai bek, pemain bernomor punggung 15 itu telah mencetak tiga gol dari 32 pertandingan yang ia ikuti di Liga Primer Inggris 2018/19 dan di Piala Liga Inggris 2018/19.