Liga Indonesia

Markas Baru Bogor FC di Manado Tak Layak Gelar Liga 2

Selasa, 28 Mei 2019 13:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo klub bola Indonesia Bogor Fc. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo klub bola Indonesia Bogor Fc.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 2 menerima permintaan Bogor FC untuk pindah home base dari Bogor menuju Manado, Sulawesi Utara. Nantinya Bogor FC akan menggunakan Stadion Klabat, Manado sebagai home base baru mereka.

Namun penggunaan Stadion klabat yang akan dijadikan home base baru Bogor FC untuk Liga 2 musim 2019 menyisakan satu pekerjaan rumah besar. Sebab bagi LIB, Stadion Klabat masih belum lolos verifikasi untuk menggelar LIga 2.

"Memang Bogor FC mau pindah ke Stadion Klabat Manado. Tapi hasil verifikasi kami masih ada yang harus dibenahi," ucap Direktur Interim PT LIB, Dirk Soplanit.

Dirk pun memberikan tengat waktu kepada Bogor FC untuk kesiapan menggunakan Stadion Klabat sebagai home base. Sebab tidak mungkin Bogor FC hanya bemain sebagai tim tamu sepanjang Liga 2 2019 bergulir.

"Bahkan hingga kick off Liga 2 dimulai Bogor FC masih ragu dapat menggelar pertandingan di Stadion Klabat.  Untuk itu mereka (Bogor FC) meminta untuk away terlebih dahulu di pekan awal. Tapi kalau mereka terus away itu akan mengganggu jadwal," tegas Dirk.

"Kami meminta mereka supaya memastikan markas mereka. Sebab supaya kami bisa mengambil kpeutusan cepat terkait markas mereka nantinya," beber pria yang juga anggota Exco PSSI ini.