Liga Indonesia

Meski Tim Promosi, Penjaga Gawang Persib Waspadai Semen Padang

Selasa, 28 Mei 2019 09:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan meminta rekan-rekannya mewaspadai Semen Padang yang akan menjadi lawan tanding pada laga tandang Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/05/2019).

Menurut Made, tim berjuluk Kabau Sirah memiliki pemain yang berkualitas. Hal itu terlihat pada dua pertandingan awal Liga 1 2019 yang sudah dilakoni oleh Semen Padang.

Pada laga perdana, Semen Padang kalah tipis 1-0 dari tuan rumah PSM Makassar dan laga tandang kedua, Kabau Sirah mampu menahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1.

"Mereka punya tim yang kuat, apalagi kemarin kita nonton mereka bisa menahan seri Sleman di sana (Sleman) dan mereka punya pemain cepat," kata Made.

Penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, skuat Maung Bandung harus bekerja keras agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai.

"Kita harus kerja keras di Padang untuk meraih tiga poin," tegas I Made Wirawan.

Persib memiliki catatan kurang bagus ketika bermain dengan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, pada pertemuan terakhir di musim 2017, tim Maung Bandung hanya mampu bermain imbang tanpa gol Semen Padang yang berstatus sebagai tim promosi musim ini.