Liga Inggris

Resmi! Marcelo Bielsa Perpanjang Kontraknya bersama Leeds United

Selasa, 28 Mei 2019 19:44 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bryn Lennon/Getty Images
Marcelo Bielsa resmi memperpanjang kontraknya bersama Leeds United Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Marcelo Bielsa resmi memperpanjang kontraknya bersama Leeds United

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Argentina, Marcelo Bielsa, resmi memperpanjang masa baktinya bersama klub kasta kedua Inggris, Leeds United. Hal ini diketahui dari akun Twitter resmi klub berjuluk The Peacocks tersebut.

Dengan tajuk 'We Go Again' secara bangga Leeds mengumumkan Bielsa bakal melanjutkan perjuangannya membawa klub legendaris tersebut kembal ke Premier League. Mantan pelatih Timnas Argentina ini akan menukangi mereka setidaknya hingga 2021 setelah perpanjangan kontrak tersebut.

Sebelumnya, pelatih nyentrik ini sudah diikat oleh Leeds selama dua musim dari 2018. Namun, dalam klausa kontraknya tersebut, Bielsa bisa mendapatkan perpanjangan kontrak jika mampu membawa The Peacocks tampil apik.

Meski gagal membawa Leeds promosi ke Premier League, pada musim pertamanya, Bielsa mampu menyajikan permainan atraktif dan menghibur. Selain itu, ia mampu membawa klub yang bermarkas di Elland Road ini meraih 83 poin dan menjadikan poin tertinggi Leed sejak promosi dari League One (kasta ketiga Inggris) tahun 2009/10.

Bielsa memang dikenal sebagai pelatih kontroversial. Sebelumnya, ia pernah mengirimkan mata-mata untuk mengintip latihan Derby County dan membuat sang pelatih, Frank Lampard, geram akan kelakuannya. Namun, di balik itu, ia berhasil menarik perhatian pecinta sepak bola akibat tindakan sportmanship-nya saat melawan Aston Villa.

Pada laga melawan Aston Villa, Bielsa membiarkan anak asuh Dean Smith mencetak gol dengan mudah setelah sebelumnya Leeds unggul secara kontroversial. Tindakan idola Pep Guardiola tersebut membuatnya menjadi bahan pembicaraan pencinta sepak bola yang menganggap keputusannya merupakan tindakan sportif.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%