Liga Indonesia

Sudahi Puasa Kemenangan, Drogba-nya Arema FC Lebih Tenang Menuju Timnas

Selasa, 28 Mei 2019 14:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dedik Setiawan mencatat dua gol menentukan saat Arema FC mengalahkan Persela. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dedik Setiawan mencatat dua gol menentukan saat Arema FC mengalahkan Persela. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker Dedik Setiawan kini bisa lebih tenang menuju agenda Training Centre (TC) Timnas Indonesia, pasca membawa Arema FC menyudahi puasa kemenangan di pekan ketiga kompetisi Liga 1.

Drogba nya Arema FC itu bahkan mendapatkan modal penting menuju tim nasional. Yaitu lewat sepasang golnya yang bersarang ke gawang Persela Lamongan.

Dedik menunjukkan kelasnya sebagai striker Timnas Indonesia lewat sepakan akurat di menit 27, saat mengubah skor menjadi imbang 2-2. Shooting kaki kirinya tiga menit berselang, sekaligus menentukan kemenangan tim Singo Edan atas Persela.

"Alhamdulillah. Akhirnya tim ini meraih kemenangan pertama," tuturnya mantap.

"Seperti yang kita tahu, sebelumnya kami sempat kalah dua kali," sambung striker asli kelahiran Malang tersebut.

Dia pun membeberkan rahasia dibalik motivasi berlipat dengan melesakkan dua gol menentukan itu. Sengatan tim Laskar Joko Tingkir seolah menjadi cambuk bagi Dedik dan rekan setimnya untuk tampil lebih menggila di hadapan ribuan Aremania.

"Tidak menyangka saja, Persela bisa mencetak dua gol (secara cepat) tadi," jelas dia.

Alhasil, striker berusia 25 tahun itu pun bisa lebih tenang untuk meninggalkan Arema FC menuju tim nasional. Namanya masuk ke dalam 25 pemain proyeksi Simon McMenemy, saat Timnas Indonesia beruji coba dalam kalender FIFA menghadapi Yordania dan Vanuatu pada Juni mendatang.