Bola Internasional

Tak Mau Kalah, Ronaldo Lakukan Salto dalam Pertandingan Amal

Selasa, 28 Mei 2019 17:14 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Ricco / Contributor / Getty Images
Ronaldo bersama Totti dan Del Piero dalam pertandingan amal. Copyright: © Chris Ricco / Contributor / Getty Images
Ronaldo bersama Totti dan Del Piero dalam pertandingan amal.

INDOSPORT.COM – Megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo menunjukkan totalitasnya di atas lapangan hijau ketika melakoni sebuah laga amal yang digelar di Stadion Allianz, Turin, Senin (27/5/19) malam waktu setempat.

Meski hanya bertajuk laga amal, namun Ronaldo tetap terlihat serius bermain dalam pertandingan tersebut. Kapten Timnas Portugal itu beberapa kali memamerkan trik andalannya untuk mengelabuhi lawan.

Tak hanya mempertontonkan gocekan mautnya, Ronaldo bahkan sempat melakukan aksi tendangan salto yang mengundang decak kagum penonton yang hadir di Stadion Allianz.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Football Soccer Futbol (@bestoffootball) on

Meski tendangan salto itu gagal menjadi gol, namun aksi akrobatik Ronaldo sukses memberikan hiburan tersendiri dalam laga amal bertajuk Partita del Cuore tersebut.

Bahkan, banyak yang menilai kalau tendangan salto Ronaldo tersebut mirip dengan aksi serupa yang ia lakukan kala menjebol gawang Gianluigi Buffon pada laga perempatfinal Liga Champions musim 2017/18 lalu.

Selain menghibur penonton dengan aksi tendangan saltonya, Ronaldo juga mencetak gol dalam pertandingan ini. Layaknya pertandingan resmi, pemain berjuluk CR7 itu melakuan selebrasi khasnya, yakni melompat sambil memutar badan dan berteriak ‘siuuu’.

Dalam pertandingan tersebut, selain Ronaldo, juga hadir sejumlah mantan pemain legendaris seperti Francesco Totti, Pavel Nedved, Andrea Pirlo, hingga Gianluigi Buffon.

Selain dimeriahkan pesepakbola top dan para legenda lapangan hijau, laga amal yang digelar di Stadion Allianz milik klub Juventus itu juga diikuti oleh dua pembalap Formula 1, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Tak ketinggalan, Presiden Klub Juventus Andrea Agnelli juga ikut bermain dan bertindak sebagai kapten tim. Sementara di sisi lapangan ada mantan pelatih Si Nyonya Tua, Massimilano Allegri dan legenda sepak bola asal Prancis, Michel Platini.