MotoGP

Jorge Lorenzo Akui Bergabung ke Honda Bukan Keputusan Mudah

Selasa, 28 Mei 2019 16:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo blak-blakan mengungkap alasan di balik bergabungnya ia ke Repsol Honda untuk musim MotoGP 2019. Jose Breton/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo blak-blakan mengungkap alasan di balik bergabungnya ia ke Repsol Honda untuk musim MotoGP 2019. Jose Breton/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Menjelang MotoGP Italia 2019, pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, membeberkan alasannya memilih bergabung ke tim Repsol Honda musim ini.

Menurut juara dunia MotoGP 3 kali tersebut, keputusannya bergabung ke tim Honda bukanlah murni keinginannya. Itulah mengapa ia mengakui kalau proses adaptasinya bersama pabrikan asal Jepang tersebut tidak berjalan mudah.

"Saya bergabung ke Ducati karena saya memang ingin ke sana, tetapi lain halnya dengan Honda. Keputusan saya bergabung ke Honda karena keadaan yang menawari saya peluang bagus," ujar Lorenzo dikutip dari berita olahraga GPOne.

Bersama Honda, Lorenzo menjalani musim yang tak terlalu mengesankan. Ia setidaknya sudah mengalami cedera sebanyak empat kali sejak September 2018 lalu yang akhirnya membuat penampilannya menjadi kurang maksimal.

Alhasil, ia pun berbicara dengan timnya dan menyadari bahwa membina kecocokan akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Ia masih akan terus menyesuaikan diri dengan keadaan.

"Saya sudah bicara dengan Honda dan mengatakan bahwa semua ini merupakan serangkaian proses panjang. Honda bukan motor yang sama dengan gaya balapan saya dan saya pun telah cedera beberapa kali," ujarnya lagi.

"Bahkan, saya juga harus absen dari uji coba di Sepang tapi saya yakin setiap kemajuan pasti akan membuahkan kesuksesan. Itu akan membuat kita selangkah lebih maju menjadi yang terbaik," pungkasnya. 

Musim ini, Lorenzo belum pernah sekali pun naik podium. Hasil tersebut pun akhirnya membuat ia terdampar ke peringkat ke-14 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan mengoleksi 16 poin, pekan ini ia akan kembali berjuang di Sirkuit Mugello, Italia.