Liga Italia

Resmi! Gattuso Mengundurkan Diri dari Kursi Kepelatihan AC Milan

Selasa, 28 Mei 2019 15:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih berkebangsaan Italia, Gennaro Gattuso, mengonfirmasi bahwa dirinya resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan AC Milan setelah menukangi Rossonerri selama 18 bulan.

Dilansir dari kanal Sportmediaset, Gattuso mengonfirmasi keputusannya tersebut. Mantan pemain Milan ini mengaku bahwa pengunduran dirinya adalah keputusan yang sulit dan menyakitkan. Ia pun menambahkan bahwa hubungannya dengan II Diavolo bukanlah karena uang.

"Memutuskan untuk meninggalkan AC Milan adalah pilihan sulit. Tapi, itu adalah keputusan yang harus saya buat. ini (keputusannya) sangat menyakitkan karena cerita yang kumiliki bersama tim ini (Milan) bukanlah persoalan uang," ujar Gattuso kepada La Repubblica.

Gattuso memilih mengundurkan diri karena ia merasa pekerjaannya tidak dihargai oleh petinggi Milan. Ditambah, hubungannya dengan Ivan Gazidis yang merupakan CEO tim hitam merah tersebut. Apalagi pelatih yang berjuluk Rhino kala masih aktif bermain ini gencar diisukan akan diganti jika gagal membawa Gianluigi Donnarumma dan kolega ke Liga Champions.

"18 bulan yang saya jalani bersama AC Milan berbeda dengan yang lainnya (saat ia melatih tim lain). Ini adalah sesuatu yang berharga. Saya dipenuhi dengan semangat dan kejadian-kejadian yang berkesan. Tentu akan jadi bulan-bulan yang tak terlupakan dalam karir saya," tambahnya.

Gattuso melatih Milan pada November 2017 lalu menggantikan Vincenzo Montella. Kontraknya sendiri baru akan berakhir 2021 nanti. Kabarnya, pelatih berusia 41 tahun ini tidak akan mengambil 90 persen gaji dari sisa kontraknya tersebut.