Liga Italia

Dirumorkan Akan Diganti, Gattuso Beri 'Mantra' untuk Petinggi Milan

Minggu, 26 Mei 2019 17:00 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Dalam beberapa pekan terakhir, tersiar kabar bahwa AC Milan akan mengganti Gennaro Gattuso pada akhir musim. Inkonsistennya permainan Milan di bawah asuahnnya, menjadi alasan kuat akan keputusan tersebut. 

Nama-nama seperti Antonio Conte hingga Mauricio Patricio disebut-sebut akan menjadi pelatih terbau I Rossoneri. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian kan hal itu.

Setelah lama diam, akhirnya Gattuso pun buka suara akan rumor yang beredar ini dan mengindikasikan bahwa dirinya tetap menjadi pelatih Milan musim depan.

Dilansir dari laman resmi Milan, Gattuso mengatakan bahwa mimpinya selama ini adalah melatih Milan dan akan terus berlanjut untuk mengemban tanggung jawab tersebut.

"Melatih Milan adalah sebuah mimpi untuk saya dan saya itu terus berlanjut. Mengambil tanggung jawab di tim adalah sebuah kebanggaan dan saya akan melakukan lagi," ungkap Gattuso.

Ia tak menapik bahwa terdapat momen-momen yang berhasil membuat dirinya stress. Begitupula dengan penyesalan, bagi Gattuso, penyesalan terberatnya selama melatih Milan adalah kehilangan poin disaat-saat sedang on fire.

"Ada bulan-bulan yang membuat stress sejak melatih Milan. Penyesalan terberat saya adalah kehilangan poin saat sudah nyaman," lanjutnya.

Jelas, ungkapan dari Gattuso ini seakan-akan menjadi 'mantra' tersendiri baginya agar bisa dipertahankan oleh para petinggi Milan di musim depan.

Saat ini Milan tengah mempersiapkan dirinya jelang pertandingan terakhir, sekaligus pertandingan penentu mereka apakah akan berlaga di Liga Champions atau tidak pada musim depan.

Pasalnya, posisi mereka hanya terpaut satu angka saja dari Atalanta dan Inter Milan yang menempati dua terakhir Liga Champions.