Liga Italia

Jalani Musim Debut, Piatek Catat Rekor Fantastis Bersama AC Milan

Senin, 27 Mei 2019 09:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AC Milan
Selebrasi Piatek usai jebol gawang Chievo, Minggu (10/03/19). Copyright: © AC Milan
Selebrasi Piatek usai jebol gawang Chievo, Minggu (10/03/19).

INDOSPORT.COM –  Krzysztof Piatek baru saja mencetak rekor brilan meski baru menjalani musim debutnya bersama AC Milan, usai hengkang dari Genoa pada bursa transfer musim dingin Januari 2019 lalu.

Melansir dari Squawka Football, ia menjadi top skorer bagi Rossoneri di musim 2018/19. Bahkan tak hanya itu, Piatek juga diketahui mencatatkan rekor yang sama di klub lamanya.

Tercatat, pemain sepak bola berpaspor Polandia itu telah mencetak sembilan gol diparuh musimnya bersalam tim besutan Gennaro Gattuso.

Piatek juga mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak untuk Genoa, yakni dengan mengemas 13 gol diparuh musim ini saat masih berseragam klub yang berjuluk Il Grifone.

Catatan tersebut tentunya bisa menjadi angina segar bagi AC Milan, yang finish diurutan kelima klasemen Serie A Italia dengan 68 poin. Kemenangan 3-2 atas SPAL, Senin (27/05/19) dini hari WIB itu tak mampu membawa Rossoneri posisi empat besar.

Keberhasilan itu juga tak mampu membawa Piatek dkk melaju ke Liga Champions musim 2019/20, lantaran pada saat yang bersamaan, Atalanta dan Inter Milan juga meraih kemenangan.

Sementara itu, kegagalan AC Milan untuk menembus Liga Champions juga bisa menjadi ancaman bagi Gattuso yang nasibnya masih diambang pemecatan. Sebab, ia belum mampu memberikan hasil yang baik bagi tim yang disebutnya pada musim ini.