Liga Europa

12 Bintang Chelsea dan Arsenal Harus Absen di Final Liga Europa 2019

Rabu, 29 Mei 2019 16:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Final Liga Europa 2018/19 akan menyajikan pertandingan seru antara Chelsea vs Arsenal, Kamis (30/05/19) dini hari WIB.

Final bertajuk All English ini bakal di gelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan. Bagi Chelsea dan Arsenal, laga final ini merupakan pertandingan penting untuk meraih gelar perdana mereka di musim ini.

Bagi Chelsea, gelar ini sangat penting untuk Maurizio Sarri. Pasalnya, gelar juara akan menyelamatkan posisinya di kursi kepelatihan The Blues yang ada di ujung tanduk.

Selain itu, sejak awal kedatangan Sarri, ia memang dituntut untuk mendatangkan gelar oleh sang pemilik, Roman Abramovich.

Sedangkan di pihak Arsenal, mereka bakal sekuat tenaga untuk meraih gelar juara Liga Europa. Pasalnya Arsenal, musim ini berada di peringkat lima klasemen Premier League. Hal itu membuat The Gunners tidak mendapatkan tiket ke Liga Champions.

Oleh sebab itu, memenangkan Liga Europa merupakan jalan terbaik bagi Arsenal agar bisa ikut dalam kompetisi Liga Champions di musim depan.

Meski demikian, jelang laga final ini, kedua pelatih sepertinya sedang pusing memikiran startegi untuk meraih gelar juara. Sebab, ada 12 pemain dari Arsenal dan Chelsea harus absen.

Arsenal

© Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi Aaron Ramsey usai membobol gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa 2019, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates. Copyright: Catherine Ivill/Getty ImagesSelebrasi Aaron Ramsey usai membobol gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa 2019, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates.

Di pihak Arsenal, Emery harus kehilangan enam pemain mereka jelang laga final Liga Europa. Tercatat ada Aaron Ramsey, Denis Suarez, Hector Bellerin, Rob Holding, dan Danny Welbeck mengalami cedera.

Selain itu, Arsenal juga harus menghadapi kenyataan pahit karena tidak bisa memainkan Henrikh Mkhitaryan di laga final Liga Europa melawan Chelsea.

Hal tersebut karena mantan pemain Borussia Dortmund dan Manchester United itu terkendala masalah keamanan. Mkhitaryan yang merupakan orang Armenia dilarang masuk ke Azerbaijan, tempat diselenggarakan partai final, karena konflik dari dua negara tersebut.

Chelsea

© Daily Star
NGolo Kante, gelandang Chelsea. Copyright: Daily StarNGolo Kante, gelandang Chelsea.

Sama seperti Arsenal, kubu Chelsea juga kehilangan enam pemain jelang laga final Liga Europa kali ini. Paling vital, Sarri tidak akan diperkuat oleh N'Golo Kante karena cedera punggung. Selain Kante, Sarri juga harus memutar otak karena Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek juga dibekap cedera.

Sarri juga tidak memiliki opsi yang banyak di lini pertahanan The Blues. Hal itu karena Antonio Rudiger, Gary Cahill, dan Ethan Ampadu juga absen karena cedera.