Liga Italia

Berada di Indonesia, Pemain Serie A Italia Ini Urus Proses Naturalisasi?

Selasa, 28 Mei 2019 18:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@EmpoliCalcio
Kevin Diks Bakarbessy Copyright: © Twitter/@EmpoliCalcio
Kevin Diks Bakarbessy

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy terlihat tengah berada di Tanah Air, apakah pemain Serie A Italia ini sedang mengurusi proses naturalisasinya?

Melansir dari unggahan Instastory pribadinya pada hari Senin (27/5/2019) lalu, terlihat pemain klub Empoli ini tengah memberi sinyal akan segera terbang ke Indonesia 

"Friday, Indonesia," tulis Kevin lewat gambar yang diunggah di akun Instaramnya tersebut. Mengingat kompetisi Serie A yang telah berakhir pada Senin lalu, besar kemungkinan Kevin akan segera mendarat ke Indonesia.

© instagram.com/kevindiks
Unggahan Kevin Diks yang akan terbang ke Indonesia Copyright: instagram.com/kevindiksUnggahan Kevin Diks yang akan terbang ke Indonesia

Melalui unggahan terbarunya juga terlihat jika Kevin yang tengah berlatih untuk memulihkan kondisi fisiknya, menyertakan kalimat bahwa ia akan segera ke Indonesia.

"Perlahan-lahan, dua hari atau lebih melakukan rehabilitasi dan kemudian beristirahat di Indonesia" tuis Kevin Diks dalam unggahan instastory terbarunya.

Tujuan kedatangan Kevin Diks ke Indonesia sendiri masuh belum diketahui secara pasti, apakah hanya berlibur atau mengurusi hal lain seperti proses naturalisasinya.

Andai benar datang ke Indonesia, maka Kevin Diks menjadi pemain keturunan ketiga yang menyempatkan mampir ke Tanah Air. Sebelumnya sudah ada Sandy Walsh dan Darren Sidoel yang lebih dulu mengunjungi Indonesia.

Kevin Diks merupakan pemain keturunan Indonesia yang saat ini tengah membela Empoli, pemain berusia 22 tahun tersebut punya darah Ambon yang mengalir dalam dirinya.

Selain Kevin Diks, sang kakak yakni Jamarro Diks juga diketahui memiliki garis keturunan Indonesia. Berbeda dengan sang adik yang mentas di kasta tertinggi Liga Italia, Jamarro hanya tampil di kasta kelima Liga Belanda bersama CSV Apeldoorn.