Liga Indonesia

Cinta Indonesia, Sandy Walsh Tak Sabar Berseragam Timnas?

Sabtu, 25 Mei 2019 21:01 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, kembali menyatakan rasa cintanya terhadap Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, kembali menyatakan rasa cintanya terhadap Indonesia.

INDOSPORT.COMSandy Walsh kembali menyatakan rasa cintanya kepada Indonesia dengan memperlihatkan dirinya berpose di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. Hal tersebut terlihat di unggahan terbaru akun Instagramnya, @sandywalsh, pada Sabtu (25/5/19).

“Cinta Indonesia,” tulisnya dengan singkat di kolom caption unggahan tersebut. Ia menuliskannya dengan emoticon bendera Indonesia dan hati merah, warna kebesaran Tim Garuda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sandy Walsh (@sandywalsh) on

Pemain berpaspor Belanda ini diketahui berlibur di Indonesia pada Senin (20/5/19) siang hingga Rabu (22/5/19).

Dalam tiga harinya di Jakarta, ia bermain sepak bola dengan para pendukung, mengunjungi SUGBK, serta berbincang dengan Ratu Tisha Destria (Sekretaris Jenderal PSSI) dan Simon McMenemy (pelatih Timnas senior Indonesia).

Dengan pertemuan tersebut, Sandy disinyalir membuka pembicaraan mengenai kemungkinannya membela Timnas Indonesia di kancah internasional. Proses naturalisasinya bisa dibilang akan lebih mudah mengingat sang ibu, Brigita Pottier, memiliki garis keturunan Indonesia.

Unggahan itu pun memancing reaksi positif dari para warganet. Akun @idhaali03 mengatakan: ‘Saya harap kamu bisa segera bergabung ke Timnas Indonesia.”

Selain itu, akun @ashifaqqoni19 mengatakan: “Kami di sini menunggumu, sang juara!”

Ia sendiri merupakan pemain inti Zulte Waregem yang berkompetisi di kasta tertinggi liga sepak bola Belgia. Pada musim 2018/19 ini, menjadi pemain inti di posisi bek kanan dengan 21 penampilan dan mencetak satu gol ke gawang juara Liga Belgia, Genk, pada pekan terakhir.

Meski dirumorkan akan membela Persija Jakarta, ia masih terikat kontrak hingga musim depan. Kepindahannya ke klub asal Indonesia itu bisa jadi belum akan terwujud dalam waktu dekat.