Liga Italia

3 Fakta Kevin Diks, Penggawa Empoli Keturunan Indonesia

Rabu, 29 Mei 2019 06:06 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kevin Diks Bakarbessy segera akan berangkat ke Indonesia, Jumat (31/05/19). Berikut 3 fakta Kevin Diks Bakarbessy, pemain Empoli keturunan Indonesia. 

Pesepak bola berusia 22 tahun yang kini membela Empoli, Kevin Diks Bakarbessy, mengejutkan para pencinta sepak bola di Indonesia karena unggahannya di instagram. 

Lewat instastory, Kevin Diks mengumumkan bahwa ia akan berangkat ke Indonesia pada Jumat (31/05/19). Melalui unggahan terbarunya juga terlihat jika Kevin yang tengah berlatih untuk memulihkan kondisi fisiknya, menyertakan kalimat bahwa ia akan segera ke Indonesia.

© instagram.com/kevindiks
Unggahan Kevin Diks yang akan terbang ke Indonesia Copyright: instagram.com/kevindiksUnggahan Kevin Diks yang akan terbang ke Indonesia

"Sebentar lagi, dua hari melakukan rehabilitasi dan kemudian beristirahat di Indonesia," tuis Kevin Diks dalam unggahan instastory terbarunya.

Unggahannya tersebut tak pelak menimbulkan spekulasi bahwa Kevin Diks datang ke Indonesia tak hanya untuk berlibur, tetapi juga mengurus soal naturalisasi

Tetapi belum diketahui pasti tujuan sesungguhnya dari kedatangan Kevin Diks ke Indonesia. Sambil menunggu kabar terbaru dari Kevin Diks, berikut INDOSPORT sajikan 3 fakta soal Kevin Diks. 

Berdarah Maluku

Kevin Diks lahir di Apeldoom, Belanda, 6 Oktober 1996. Meski lahir dan besar di Belanda, Kevin Diks punya darah Maluku. 

Hal itu dapat terlihat dari nama belakangnya yaitu Bakarbessy yang merupakan marga dari Maluku. Nama Kevin Diks Bakarbessy mengingatkan kepada penggawa Timnas Indonesia U-23 yang juga berasal dari Maluku, Rifad Marasabessy. 

Membela Timnas Belanda

Kevin Diks memang belum pernah membela Timnas Senior Belanda, tapi untuk jenjang junior Kevin Diks cukup sering dipanggil. 

Kevin Diks tercatat pernah membela Timnas U-19 Belanda sebanyak 4 kali, Timnas U-20 Belanda sebanyak 5 kali, dan Timnas U-21 Belanda sebanyak 7 kali. 

Punya Harga yang Mahal

Harga Kevin Diks sebenarnya terhitung murah sebagai pesepak bola yang bermain di Serie A Italia. Namun, sebagai pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks punya harga yang terbilang mahal. 

Dilansir dari data transfermarkt, Kevin Diks memiliki nilai pasar sebesar 1,5 juta poundsterling, atau sekitar Rp28 miliar.