Liga Indonesia

4 Selebrasi Ikonik Eks Persib Bandung yang Susah Dilupakan Bobotoh

Rabu, 29 Mei 2019 15:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Galamedia News
Selebrasi tari Jaipong eks Persib Bandung Redouane Barkaoui. Foto: Galamedia News Copyright: © Galamedia News
Selebrasi tari Jaipong eks Persib Bandung Redouane Barkaoui. Foto: Galamedia News

INDOSPORT.COM - Selebrasi gol ikonik eks Persib Bandung berikut ini tampaknya bakal sulit untuk dilupakan oleh para Bobotoh atau Viking. Para fans setia Persib Bandung pun kemungkinan besar bakal kangen dengan gaya unik para para mantan penggawa klub sepak bola Indonesia berjuluk Maung Bandung ini.

Persib Bandung merupakan klub besar asal Jawa Barat yang meramaikan kompetisi sepak bola nasional teratas. Berbagai gelar pernah diraih Maung Bandung.

Mulai dari juara Perserikatan, Piala Presiden, Liga Indonesia, hingga Liga 1, dan berbagai turnamen lainnya. Hal tersebut membuat Persib rasanya cocok dicap sebagai klub besar.

Meraih gelar juara tak lepas dari banyaknya pemain yang memberikan kontribusi di setiap pertandingan. Karena mereka bisa mencetak gol dan membawa kemenangan.

Usai mencetak gol para pemain Persib biasanya bakal melakukan selebrasi unik atau ikonik agar bisa dikenang oleh para suporter.

© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persib Bandung Copyright: Eli Suhaeli/INDOSPORTLogo Persib Bandung.

Jadi, ketika para pemain ini sudah tak berseragam Persib, tetapi mereka masih dikenang memiliki selebrasi gol yang dapat diingat sepanjang masa.

Berikut ini macam-maca selebrasi ikonik eks Persib Bandung yang tampaknya sulit dilupakan para Bobotoh ataupun Viking.

1. Ala CR7

© persib.co.id
Selebrasi CR7 eks Persib Bandung Zulham Zamrun. Copyright: persib.co.idSelebrasi CR7 eks Persib Bandung Zulham Zamrun.

Selebrasi ikonik yang tampaknya sulit dilupakan Bobotoh adalah gaya ala CR7 yang kerap dilakukan oleh striker asal Ternate Zulham Zamrun.

Gaya ala CR7 ialah dengan meloncat sambil berputas dan mendarat dengan merentangkan tangan ke bawah sembari mengeluarkan ekspresi teriak kencang.

Gaya tersebut diadopsi Zulham karena memang ia merupakan penggmar berat Cristiano Ronaldo. Maka dari itu gaya mantan pemain Persib (2015/2016) ini bakal dikenang Bobotoh.

2. Mancing

© persib.co.id
Selebrasi memancing eks Persib Bandung Jonathan Bauman. Copyright: persib.co.idSelebrasi memancing eks Persib Bandung Jonathan Bauman.

Kemudian ada selebrasi ikonik memancing ikang ala Jonathan Bauman. Eks Persib (2018) ini pernah melakukannya usai mencetak gol di Liga 1.

Ketika itu Jonathan Bauman (65') sukses mencetak gol kedua bagi Persib ke gawang Persipura. Lalu ia berlari ke pinggir lapangan guna meluapkan ekspresinya.

Kemudian tanpa diduga Bauman langsung bergaya ala orang memancing ikan. Ia mengaku kalau memang suka memancing ketika berada di Argentina.

3. Suster Ngesot

© bashofi-blackhat.blogspot.com
Selebrasi suster ngesot eks Persib Bandung Nova Arianto. Copyright: bashofi-blackhat.blogspot.comSelebrasi suster ngesot eks Persib Bandung Nova Arianto.

Lalu ada selebrasi ikonik suster ngesot yang dimiliki oleh eks Persib Bandung (2007-2011) Nova Arianto. Selebrasi bek asal Semarang ini begitu dikenang Bobotoh.

Tokoh suster ngesot muncul usai diangkat menjadi film layar lebar nasional. Nova Arianto pun tak ragu memperagakannya ketika mencetak gol dan ia mendapat julukan Nova Suster Ngesot.

Ia juga dikenal dengan permainan yang keras, lugas, hingga tenang dalam mengawal Persib menjadi ciri khas Nova Arianto. Sehingga striker lawan bakal kesulitan untuk melewatinya.

4. Tari Jaipong

© Pikiran Rakyat
Selebrasi tari Jaipong eks Persib Bandung Redouane Barkoui. Copyright: Pikiran RakyatSelebrasi tari Jaipong eks Persib Bandung Redouane Barkoui.

Terakhir ada gaya selebrasi ikonik dari eks Persib Bandung (2006-2008) lainnya, yakni Redouane Barkaoui. Selebrasi pemain asal Maroko ini ialah Tari Jaipong.

Jaipong merupakan tarian yang begitu melekat dengan budaya Sunda atau Jawa Barat. Barkoui mengaku senang akan budaya tari jaipong.

Tarian Jaipong kerap dilakukan Redouane Barkaoui usai mencetak gol. Ia tak ragu untuk berlari ke arah tribune Bobotoh atau Viking guna memperlihatkan tariannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%