Liga Indonesia

Beri Kemenangan Perdana Badak Lampung, Ini Kata Jebolan Liga Uruguay

Rabu, 29 Mei 2019 13:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Perseru Badak Lampung, Abdulrahman Lestaluhu menyundul bola saat melawan Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Perseru Badak Lampung, Abdulrahman Lestaluhu menyundul bola saat melawan Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul

INDOSPORT.COM - Perseru Badak Lampung bangkit dari keterpurukan dua laga awal Shoope Liga 1 2019. Skuat asuhan Jan Saragih itu secara heroik menang, 1-0 atas tuan rumah Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul, semalam.

Hasil itu jelas cukup mengejutkan bagi pecinta sepak bola Indonesia. Apalagi Kalteng Putra tampil impresif di dua laga tandang saat menang atas PSIS Semarang dan menahan Persebaya Surabaya.

Namun, Badak Lampung seakan membuktikan bahwa mereka punya kualitas yang patut diwaspadai. Gol tunggal Abdulrahman Lestaluhu seakan jadi penanda bahwa perang dimulai.

"Kami selalu mengevaluasi hasil di setiap pertandingan untuk lebih baik lagi. Semua orang di sini optimistis bisa bersaing di liga," ungkap Abdulrahman kepada awak media termasuk INDOSPORT.

Jebolan SAD Uruguay dan Penarol bersama Syamsir Alam dan Alan Martha itu mencetak gol dengan ciamik.

Meski berpostur tak terlalu tinggi, namun pemain berusia 25 tahun itu mampu menceploskan bola lewat sundulan, mengalahkan bek-bek jangkung tuan rumah.

Abdulahrahman gembira bisa mencetak gol perdana bagi Badak Lampung. Apalagi gol tunggalnya itu turut membawa tim yang bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda itu memetik kemenangan pertama di Liga 1.

"Ini hasil kerja keras teman-teman dan pertolongan Allah SWT. Gol ini saya persembahkan untuk keluarga dan tentu tim ini," ucapnya.