Liga Indonesia

Raih Kemenangan Perdana, Ini Komentar Pelatih Perseru Badak Lampung

Rabu, 29 Mei 2019 01:27 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Jan Saragih dan T.A Musafri saat konferensi pers usai laga. Ronald Seger/INDOSPORT.COM Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Jan Saragih dan T.A Musafri saat konferensi pers usai laga. Ronald Seger/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Perseru Badak Lampung bangkit dari keterpurukan di awal kompetisi Shoope Liga 1 2019. Setelah menelan dua kekalahan beruntun, tim asuhan Jan Saragih itu memetik kemenangan, 1-0 saat dijamu Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (28/05/19).

Hasil itu tak hanya mendongkrak posisi dari juru kunci ke peringkat 12 klasemen sementara. Namun juga membuktikan diri jika tim yang bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung itu bisa bersaing di kompetisi kasta tertinggi.

Jan Saragih dalam jumpa pers usai pertandingan membeberkan kunci timnya membawa tiga poin dari Bantul. Keinginan dan kemauan mendapatkan kemenangan disebut membuat para pemain tampil impresif di laga itu.

"Saya sudah katakan ke pemain, kita harus ambil pertandingan ini. Kita tidak boleh menyerahkan kepada siapapun. Anak-anak akhirnya tampil luar biasa dan selamat untuk mereka," ungkap Jan.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu menambahkan, disipilin dan konsistensi permainan juga menjadi faktor penting timnya mendapatkan poin penuh. Dirinya juga bersyukur sedikit peluang yang tercipta mampu berbuah hasil.

"Anak-anak bermain dengan hati, punya keinginan untuk menang. Kami sedikit peulang tapi berbuah hasil, termasuk di akhir babak kedua sebenarnya juga ada kesempatan," tegasnya.