Liga Indonesia

Bertandang ke Markas Persipura, Gelandang PSS Sleman Siap Balas Dendam

Rabu, 29 Mei 2019 20:36 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Wahyu Sukarta (kanan), siap menghadapi Persipura Jayapura. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Wahyu Sukarta (kanan), siap menghadapi Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM – Wahyu Sukarta, gelandang klub sepak bola PSS Sleman, menyatakan bahwa klubnya siap menghadapi Persipura Jayapura dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 pada Jumat (31/5/19). Menurutnya, PSS sudah siap mengatasi serangan tim Mutiara Hitam.

“Persiapan dan latihan kami berjalan seperti biasanya. Tim pelatih memberikan latihan bertahan dan serangan balik. Tapi, itu tidak bisa menjadi patokan karena bergantung pada kondisi pertandingan nanti,” ujar Sukarta dilansir dari situs Sleman Football.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim, PSS takluk dari Persipura dengan skor 0-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada laga uji coba terakhir sebelum pertandingan liga. Kala itu, tim Super Elang Jawa masih berada dalam proses adaptasi tim dan belum bisa melancarkan serangan yang efektif.

Sukarta sendiri mengaku tidak gentar menghadapi nama-nama besar yang akan dipimpin oleh Boaz Solossa. Ia bertekad untuk mengeluarkan permainan terbaiknya demi mencuri poin penuh. Tak hanya itu, ia juga berharap rekan setimnya bisa bekerja sama dengan maksimal.

“Persipura menjadi motivasi pribadi saya untuk mengatasi salah satu tim besar di Indonesia. Saya akan berusaha sebaik-baiknya dan semoga bisa bermain kompak. Kalau bermain kompak, kita pasti mendapatkan hasil positif,” ujarnya.

Ia dimainkan dalam laga kedua kala menjamu Semen Padang di kandang. Pemain asli Sleman ini masuk menggantikan Nerius Alom di babak kedua. Kehadirannya membawa penyegaran untuk tim dengan serangkaian umpan panjangnya ke pemain sayap. PSS kemudian berhasil menyamakan kedudukan tim Kabau Sirah dengan skor 1-1.

Sementara itu, Persipura mengadakan sesi latihan intensif. Tim Mutiara Hitam mempersiapkan diri dengan latihan penguasaan bola dan penyelesaian akhir. Pelatih Luciano Leandro sendiri mengaku tak mengalami kendala berarti dalam menjalani latihan pertama di Stadion Mandala, Jayapura.