Liga Inggris

Hebat! Bakat Muda Indonesia Raih Gelar Pemain Terbaik di Kompetisi Inggris

Rabu, 29 Mei 2019 19:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jack Brown meraih gelar pemain terbaik U-17 musim 2018/19 versi suporter klub AFC Hornchurch. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Jack Brown meraih gelar pemain terbaik U-17 musim 2018/19 versi suporter klub AFC Hornchurch.

INDOSPORT.COM – Pemain Jack Brown, pemain kelahiran Indonesia yang membela AFC Hornchurch di Inggris, meraih gelar pemain terbaik U-17 musim 2018/19 versi suporter klub. Hal tersebut diketahui dari unggahan Instagram sang ibunda, @indahbrown9, yang juga memberi selamat atas pencapaian anaknya itu.

“Selamat untuk Jack atas penghargaan pemain terbaik AFC Hornchurch musim ini,” tulis Indah Brown di unggahan foto trofi gelar pemain terbaik.

Hornchurch sendiri berlaga di Isthmian League. Isthmian merupakan liga regional yang mencakup beberapa klub profesional dan semi-profesional di wilayah London, Inggris Timur, dan Inggris Selatan.

Dilansir dari situs klub AFC Hornchurch, Brown baru saja menembus tim muda Hornchurch pada 4 Februari 2019 lalu. Pemain berposisi gelandang ini menjalani debutnya kala melawan Chelmsford City di babak semifinal Essex Senior Cup. Namun, Jack bersama klubnya menelan kekalahan 1-3.

Indah kemudian mengutip pesan dari pelatih Jack yang bernama Peter. Dalam pesan pelatihnya itu, Jack dipandang sebagai pemuda pekerja keras yang akan memiliki masa depan cerah.

“Sebagai pelatih, saya bangga dengan apa yang Jack dapatkan. Kami akan merindukannya dan membuat kami para pelatih senang. Jack telah bekerja keras hingga mendapatkan kesempatan fantastis bersama Lincoln City. Saya yakin ia akan melakukannya dengan baik di sana.”

Dengan pesan tersebut, Jack disinyalir akan berseragam Lincoln City yang berkompetisi di League One (divisi tiga liga sepak bola Inggris) pada musim depan.

Jack sendiri mulai dikenal publik Indonesia ketika mendapatkan penghargaan pemain terbaik Manchester United Soccer School (MUSS) World Skills Final pada 2012. Ia nyaris bergabung ke skuat Garuda Muda U-19 asuhan Indra Sjafri. Namun, ia tak berhasil lolos dan hingga saat ini belum mendapatkan penampilan internasionalnya.