Debut Sukses di Prancis Terbuka, Christopher Rungkat Dipuji Legenda Tenis Dunia

Rabu, 29 Mei 2019 16:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Christopher Rungkat melenggang ke babak kedua Prancis Terbuka 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Christopher Rungkat melenggang ke babak kedua Prancis Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM – Kemenangan debut Christopher Rungkat di babak pertama ajang Grand Slam Prancis Terbuka 2019 pada Selasa (28/05/19) disambut baik para pencinta tenis. Christo tak hanya mendapatkan pujian dari pendukung asal Indonesia saja, tetapi juga legenda tenis dunia.

Christo yang berpasangan dengan Cheng-Peng Hsieh (China Taipei) melenggang ke babak kedua setelah mengandaskan unggulan ke-16, Austin Krajicek (Amerika Serikat)/Artem Sitak (Selandia Baru), dengan skor 6-3, 6-4 dalam 69 menit.

Kiprah Christo itu mendapat sorotan dari mantan pemain tenis nomor satu dunia asal Australia, Paul McNamee. Christo dan Hsieh disebutnya berhasil menjaga tren positifnya tahun ini setelah berhasil menjuarai empat turnamen challenger.

“Kemenangan yang luar biasa (dari Christo/Hsieh) atas pemain unggulan,” tulis Paul di akun Twitter pribadinya, @PaulFMcNamee. Paul yang pernah menembus babak semifinal Prancis Terbuka 1986 itu juga menyorot Hsieh yang meraih kemenangan perdananya di ajang grand slam tanah liat tahun ini.

Selain itu, warganet asal Indonesia juga menyampaikan kekagumannya mengenai peraih medali emas Asian Games 2018 itu. Akun Twitter @phputrii menyebutkan: “Wow! Christo melaju ke babak kedua Roland-Garros!”

Christo/Hsieh akan menghadapi pemenang antara Alex De Minaur (Australia)/David Vega Hernandez (Spanyol) atau Gregoire Barrere/Quentin Halys (Prancis) yang diselenggarakan Rabu (29/05/19) ini.

Christo/Hsieh sendiri telah menjuarai Challenger Gwangju (Korea Selatan), Challenger Busan (Korea Selatan), Challenger Shenzen (China), dan Da Nang Terbuka (Vietnam) pada 2019 ini. Empat gelar mereka berhasil mengatrol peringkat mereka dan berhak atas satu tiket Prancis Terbuka tahun ini.