Jadi Petenis Indonesia Pertama di Turnamen Grand Slam, Ini Target Christopher Rungkat

Selasa, 28 Mei 2019 11:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jepang, Ken Onoda. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jepang, Ken Onoda.

INDOSPORT.COM - Petenis putra tanah air, Christopher Rungkat, mengaku bangga dan ingin mengharumkan nama Indonesia setelah dirinya terdaftar pada kejuaraan tenis bergengsi Prancis Terbuka 2019.

Pada kejuaraan tersebut, Christo (sapaannya) akan tampil pada nomor ganda putra dan berpasangan dengan Petenis Chinese Taipei, Hsieh Cheng-Peng. Keikutsertaannya ini juga menandai penampilan perdananya di babak utama ajang Grand Slam tingkat senior tersebut.

Ia pun mengaku bangga dengan pencapaiannya menjadi petenis putra pertama yang masuk babak utama Prancis Terbuka. Dirinya pun membidik target bisa mencapai babak ketiga pada ajang yang diikuti sederet bintang Tenis di seluruh dunia.

"Menjadi petenis putra Indonesia pertama Indonesia yang bisa masuk babak utama pada Prancis Terbuka 2019 pasti sangat membanggakan. Ini (prestasinya) merupakan hasil kerja keras serta pengorbanan saya. Saya berharap dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia," ucap Christopher Rungkat seperti yang dikutip dari Antara.

Pada babak pertama atau babak 64 besar, Christo dan Cheng-Peng akan menghadapi pasangan Austin Krajicek/Artem Sitak (Amerika Serikat/Australia) pada Selasa (28/5) pukul 16.00 WIB. 

Saat ini, Christo menempati peringkat ke 75 ganda ATP, sedangkan sang pasangan berada 10 tingkat diatasnya diposisi ke 65.