Djokovic dan Serena Melaju Mulus di Prancis Terbuka 2019

Selasa, 28 Mei 2019 07:44 WIB
Editor: Irfan Fikri
© INDOSPORT
Novak Djokovic. Copyright: © INDOSPORT
Novak Djokovic.

Dua petenis unggulan Novak Djokovic dan Serena Williams melenggang mudah ke babak kedua Prancis Terbuka atau French Open 2019 yang berlangsung di Roland Garros Stadium.

Pada ajang berkelas Grand Slam ini Novak Djokovic menang 6-4 6-2 6-2 melawan petenis muda Polandia Hubert Hurkacz.

Petenis Serbia berusia 32 tahun itu sedang memburu gelar keduanya di Roland Garros dan menjadi orang pertama dalam era profesional meraih gelar semua dari empat turnamen Grand Slam dalam dua kesempatan terpisah.

Juara bertahan Rafael Nadal yang kemungkinan menjadi penghalang jalan Djokovic menuju "Nole Slam" keduanya itu, sebelumnya sudah lolos lebih dulu ke babak kedua demi mewujudkan ambisinya meraih gelar pada turnamen tanah liat di Paris yang ke-12.

Sementara itu petenis putri unggulan Serena Williams melaju mulus usai menekuk petenis Rusia, Vitalia Diatchenko  setelah menang 2-6, 6-1 dan 6-0.

Juara tiga kali di Roland Garros itu berambisi menyamai rekor Margaret Court yang menjuarai 24 turnamen besar sejak era amatir sampai era profesional.

Catatan gelar Grand Slam Serena dimulai pada Amerika Terbuka 20 tahun lalu tetapi dia tidak pernah lagi menjuarai turnamen besar sejak mengalahkan kakaknya Venus pada final Australia 2017.