Termasuk Maria Sharapova, Ini Petenis Tunggal Top yang Mundur dari Prancis Terbuka 2019

Sabtu, 25 Mei 2019 19:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Maria Sharapova dipastikan absen di Prancis Terbuka 2019 Copyright: © Getty Image
Maria Sharapova dipastikan absen di Prancis Terbuka 2019

INDOSPORT.COM - Kejuaran Tenis Prancis Terbuka 2019 tetap merupakan ajang grand slam prestisius meski beberapa petenis tunggal top dunia akan absen pada gelaran yang dihelat dari tanggal 26 Mei hingga 9 Juni 2019 di Stade Rolland Garros, Paris

Setelah Maria Sharapova dipastikan absen, terdapat sembilan petenis lainnya yang juga mengikuti langkah petenis cantik asal Rusia tersebut.

Sejauh ini, ada enam petenis tunggal pria dan empat tunggal wanita termasuk mantan petenis nomor 1 dunia tersebut.

Dari tunggal pria, terdapat nama petenis nomor 8 dunia yakni Kevin Anderson yang dimana posisinya akan diganti oleh Maximilian Marterer. Selain itu, ada petenis Amerika Serikat, John Isner, yang harus absen dikarenakan cedera bahu. Lalu ada mantan petenis nomor 3 dunia, Milos Raonic yang absen akibat cedera kaki.

Tiga petenis putra lainnya yang absen adalah Andrey Rublev (Rusia), Tomas Berdych (Republik Ceko), dan Nick Kyrgios (Australia). Untuk tunggal putri selain Sharapova yang harus absen karena dalam masa pemulihan, ada kompatriotnya yakni Ekaterina Makarova dan petenis kawakan Camila Giorgi.

Lalu diikuti petenis muda asal Inggris, Katie Boutler, karena cedera punggung dan Nicole Gibbs yang jauh-jauh hari telah memastikan diri absen akibat kanker kelenjar ludah yang dideritanya. Absennya para petenis tunggal top ini tentu akan merugikan ajang di lapangan tanah liat ini.

Rafael Nadal akan meneruskan perjuangannya di arena favoritnya tersebut dan berhasrat mempertahankan gelar yang ia raih 2018 lalu setelah mengalahkan Dominic Thiem. Begitu pula dengan SImona Halep yang akan mempertahankan gelar Prancis Terbuka 2018 di tunggal wanita yang merupakan gelar Grand Slam pertamanya.