Rekap Hasil Prancis Terbuka Hari 1: Federer Menang Setelah 4 Tahun, Kerber Kandas

Senin, 27 Mei 2019 13:44 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer sukses menumbangkan Lorenzo Sonego di hari pertama Roland Garros Prancis Terbuka 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer sukses menumbangkan Lorenzo Sonego di hari pertama Roland Garros Prancis Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Hari pertama Prancis Terbuka 2019 telah dimulai sejak Minggu (26/05/19) kemarin dan menghadirkan kejutan-kejutan pada laga yang berlangsung di lapangan tanah liat tersebut.

Kejutan paling nyata hadir saat petenis kawakan, Roger Federer, mampu keluar sebagai pemenang babak pertama tunggal putra setelah hampir absen dalam empat tahun. Pria asal Swiss ini menaklukkan petenis italia, Lorenzo Sonego, pada ronde pertama dengan skor 6-2, 6-4, 6-4. 

Pada ronde kedua nanti, Federer akan menghadapi petenis Jerman, Oscar Otte, yang secara mengejutkan mampu mengalahkan petenis Tunisia, Malek Jaziri, yang berada diperingkat 94 dunia dengan skor 6-3, 6-1, 4-6, dan 6-0. 

Di sisi lain, petenis peringkat 46 dunia, Grigor Dimitrov, juga mampu melanjutkan perjalanannya ke babak selanjutnya dengan mengalahkan petenis non unggulan Janko Tipsarevic. Di hari kedua nanti, ia akan bertemu petenis Kroasia, Marin Cilic, yang duduk di peringkat 13 dunia.

Petenis Jepang Kei Nishikori juga melangkah mulus ke ronde kedua setelah mengalahkan Quentin Halys. Pada pertandingan selanjutnya, petenis peringkat tujuh dunia ini akan bertemu pemenang antara Jo-Wilfried Tsonga yang akan berhadapan dengan Peter Gojowczyk.

Pada pertandingan tunggal wanita, Karolina Pliskova mampu melenggang mulus dengan mengalahkan non unggulan asal Amerika Serikat, Madison Brengle, dengan skor 6-2, 6-3. Kejutan datang dari Venus Williams. Mantan petenis nomor 1 dunia ini harus menyerah dari Elina Svitolina dengan skor 3-6,3-6.

Begitu juga dengan Angelique Kerber yang menyerah di tangan petenis berusia 18 tahun, Anastasia Potapova. Kerber yang merupakan unggulan kelima, takluk dengan dengan skor 6-4, 6-2.

Berbeda dengan Venus Williams, kompatriotnya, Sloane Stephens, mampu melaju setelah mengalahkan petenis putri Jepang, Misaki Doi. Petenis putri nomor tujuh dunia ini menaklukkan Doi dengan 6-3, 7(7)-6(4).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%