Liga Spanyol

Jadi Tumbal Neymar, Coutinho atau Dembele akan Hengkang dari Barcelona

Rabu, 29 Mei 2019 15:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Neymar dikabarkan akan kembali ke Barcelona pada musim panas ini, namun bisa dengan menumbalkan dua pemain Blaugrana lainnya. FRANCK FIFE/AFP/Getty Images. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Neymar dikabarkan akan kembali ke Barcelona pada musim panas ini, namun bisa dengan menumbalkan dua pemain Blaugrana lainnya. FRANCK FIFE/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Barcelona dilaporkan akan melakukan transfer sensasional di musim panas ini dengan kembali merekrut Neymar. Namun, kedatangan megabintang asal Brasil itu digadang-gadang bakal memakan korban.

Dilansir dari situs Mirror, Philippe Coutinho atau bahkan Ousmane Dembele akan ditumbalkan Blaugrana demi memangkas biaya transfer Neymar. Keduanya memang dikabarkan akan didepak dari Camp Nou menyusul serangkaian performa tak maksimal.

Coutinho menunjukkan statistik buruk sejak didatangkan dari Anfield pada tahun 2018. Harga transfernya yang mencapai 145 juta euro (setara Rp2,33 triliun) dianggap tak memenuhi ekspektasi. Pada musim LaLiga Spanyol 2018/19 ini, ia hanya mencetak lima gol dan dua assist dari 34 penampilan.

Dembele juga terkendala inkonsistensi akibat cedera dan masalah kebugaran. Gelandang serang asal Prancis yang didatangkan untuk menggantikan Neymar pada 2017 ini belum memperlihatkan dirinya layak dibeli dengan harga 125 juta euro (sekitar Rp2 triliun).

Tak sebanding dengan Neymar, Dembele hanya mencetak delapan gol dan lima assist dari 29 penampilannya musim ini. Neymar sendiri pernah membuat 24 gol dan 16 assist dalam 34 laga di LaLiga Spanyol musim 2015/16.

Barcelona diyakini telah membuka pembicaraan dengan Neymar untuk kembali ke Catalan. Menurut situs Transfermarkt, bintang Paris Saint-Germain berusia 27 tahun itu berharga tak kurang dari 180 juta euro (sekitar Rp2,9 triliun).

Neymar sendiri terlihat kerap bermasalah di PSG akhir-akhir ini, apalagi setelah memukul salah satu fans yang menonton partai final Coupe de la Ligue antara PSG dan Rennes (28/04/19). 

PSG sendiri memperlihatkan rentetan hasil buruk di paruh kedua Ligue 1 Prancis 2018/19. Pada laga pekan terakhir, Les Parisiens yang menurunkan kekuatan penuhnya takluk 1-3 di kandang Reims, mereka juga disingkirkan Manchester United secara tragis di babak perdelapanfinal Liga Champions.

Penjualan salah satu dari Coutinho atau Dembele setidaknya akan membuat Barcelona hanya mengeluarkan separuh harga Neymar. Kedua pemain itu masih dibanderol tinggi dan diyakini tak akan dijual murah oleh Barcelona.