Bola Internasional

Detik-detik Kegilaan Ezra Walian dan RKC Waalwijk Usai Pastikan Promosi ke Eredivisie

Rabu, 29 Mei 2019 06:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© www.volkskrant.nl
Selebrasi Ezra Walian bersama pemain RKC Waalwijk usai pastikan promosi ke Eredivisie Belanda, rabu (29/05/19). Copyright: © www.volkskrant.nl
Selebrasi Ezra Walian bersama pemain RKC Waalwijk usai pastikan promosi ke Eredivisie Belanda, rabu (29/05/19).

INDOSPORT.COM - Klub Ezra Walian RKC Waalwijk memastikan promosi ke Eredivisie Belanda musim depan dengan cara yang dramatis, berikut detik-detiknya.

Hanya bermain imbang tanpa gol dalam leg pertama final playoff untuk memastikan promosi, RKC Waalwijk memulai pertandingan leg kedua di kandang Go Ahead dengan unggul terlebih dahulu 2-0.

Sempat ditipiskan 1-2 sebelum turun minum. Drama kemudian terjadi pada pertengahan babak kedua, disaat kedua tim berbalas gol. Hingga akhirnya Go Ahead unggul 4-3 di menit ke-89.

Namun disaat semuannya hampir berakhir, kegilaan terjadi di masa injurytime. Secara dramatis Waalwijk justru bisa mencetak dua gol. Untuk membalikan skor dan membuat tiket promosi Eredivisie jatuh ke tangan klub Ezra Walian itu.

Satu yang membuat semuanya itu berbalik untuk Waalwijk adalah gol dari gelandang mereka Stijn Spierings di menit ke-90+5.

Dengan kondisi kotak penalti yang penuh akan pemain Go Ahead yang sudah memilih bertahan, Stijn Spierings muncul menjadi pahlawan Waalwijk lewat lesatan kerasnya yang bisa melewati kerumunan pemain lawan sebelum akhirnya menghujam deras ke sudut kanan gawang.

Gol Stijn Spierings sontak membuat semua pemain Waalwijk menggila, melakukan selebrasi. Semakin menjadi-jadi saat  Mario Bilate melengkapi kepastian Waalwijk promosi dengan penalti di menit ke-90+8.

Usai wasit meniup peluit akhir, seluruh pemain Waalwijk sudah tak terbendung lagi untuk melakukan selebrasi bersama suporternya yang hadir langsung ke stadion. Ada yang membuka jersey dan ada yang memakai topi koboi dan berlaga bak atlet Rodeo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

⚡️⚡️Wat een wedstrijd! @rkcwaalwijk maakt diep in blessuretijd 4-4 en 4-5 en promoveert naar de Eredivisie.

A post shared by FOX Sports (@foxsportsnl) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

😍 Eredivisie, here we come!

A post shared by RKC Waalwijk (@rkcwaalwijk) on

Ezra Walian pun tak mau ketinggalan, ikut merayakan promosinya Waalwijk ke Eredivisie Belanda. Penyerang Timnas Indonesia itu, merayakan kesuksesan timnya dengan turut serta membawa bendera Merah Putih.