Bola Internasional

Drama 9 Gol di Final, Klub Ezra Walian RKC Waalwijk Promosi ke Eredivisie Belanda

Rabu, 29 Mei 2019 01:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© rkcwaalwijk.n
RKC Waalwijk klub Ezra Walian Copyright: © rkcwaalwijk.n
RKC Waalwijk klub Ezra Walian

INDOSPORT.COM - Klub  Ezra Walian RKC Waalwijk sukses mengamankan satu tiket promosi ke Eredivisie Liga Belanda musim depan setelah menang di final playoff melawan Go Ahead Eagles, Rabu (29/05/19) dini hari WIB.

Bermain di stadion De Adelaarshorst kandang Go Ahead Eagles, Ezra Walian hanya memulai pertandingan dari bangku cadangan bersama 12 pemain lainnya.

RKC Waalwijk sendiri sebagai tim tamu tak gentar bermain terbuka sejak awal. Hasilnya baru 13 menit pertandingan berjalan, mereka sudah mampu unggul lewat gol Emil Hansson.

Bahkan ketika memasuki menit ke-38, keunggulan Waalwijk berlipat ganda usai Spierings mampu melesatkan gol kedua di laga tersebut.

Baru akhirnya tuan rumah Go Ahead bisa memperkecil kedudukan tepat sebelum babak pertama berakhir, lewat penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Valdmate.

Masih unggul, di awal babak kedua tak ada tanda-tanda Waalwijk akan memainkan Ezra Walian. Sialnya mereka justru harus kembali kebobolan, Saat Van der Venne mampu meneruskan umpan matang Bakx menjadi gol di menit ke-55.

Petaka buat Waalwijk akhirnya benar-benar datang pada menit ke-63. Saat Bakx sendiri kini yang muncul menjadi pencetak gol dan membuat Go Ahead berbalik unggul 3-2.

Tak mau menyerah begitu saja, perlawanan Waalwijk yang juga belum memasukKan Ezra Walian akhirnya mampu kembali menghasilkan gol di menit ke-79. Lewat pemain seniornya, Hans Mulders, gol tercipta dan membuat kedudukan menjadi imbang 3-3.

Dengan kedudukan tersebut, maka Waalwijk berada di atas angin untuk promosi ke Eredivisie Belanda, berbekal keunggulan agresivitas gol tandang. Karena di leg pertama, skor berakhir imbang tanpa gol.

Namun nyatanya drama partai final Go Ahead vs Waalwijk tak berhenti sampai di situ. Go Ahead mampu kembali unggul di menit ke-89 lewat Pieter Langendijk.

Puncaknya di masa injurytime, tiket promosi yang sudah hampir digenggam penuh Go Ahead harus melayang, lantaran Waalwijk mampu menciptakan dua gol yang membuat mereka berbalik unggul 5-4.

Gol diciptakan oleh Spierings di menit ke-90+5 dan penalti Mario Bilate di menit ke-90+8. RKC Waalwijk pun berhak atas tiket promosi ke Eredivisie Liga Belanda musim 2019/20.

Ezra Walian sendiri di pertandingan ini tak mendapatkan kesempatan bermain. Namun bagaimanapun juga, promosinya Waalwijk tak lepas dari kontribusi penyerang Timnas Indonesia itu, yang bermain dalam 15 pertandingan sepanjang musim dan mampu menciptakan satu gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%