Bola Internasional

Jelang Promosi Eredivisie Belanda, Ezra Walian Cetak Gol Indah di Sesi Latihan

Selasa, 28 Mei 2019 07:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© www.bd.nl
Ezra Walian cetak gol indah di sesi latihan RKC Waalwijk jelang laga play-off leg kedua Eredivisie. Copyright: © www.bd.nl
Ezra Walian cetak gol indah di sesi latihan RKC Waalwijk jelang laga play-off leg kedua Eredivisie.

INDOSPORT.COMEzra Walian menunjukkan tajinya jelang laga play-off leg kedua perebutan satu tempat Eredivisie Belanda melawan Go Ahead Eagles vs RKC Waalwijk , pada Selasa (28/05/19) malam WIB. Penyerang 21 tahun itu mencetak gol indah dengan tendangan voli yang menghujam deras dan tak mampu dijangkau sang penjaga gawang.

Hal tersebut terekam di Instastory akun Ezra, @ezrawalian, yang mengunggah ulang klip akun resmi klubnya, RKC Waalwijk. Tendangan Ezra dari luar kotak penalti itu mendapat pujian dengan tanda starstruck (terpesona) dan angka 100 yang melambangkan kesempurnaan.

Pada leg pertama yang diselenggarakan di markas RKC, kedua tim bermain imbang 0-0. Ezra sendiri hanya diikutsertakan dalam bangku cadangan. Pemain Timnas Indonesia U-23 itu tak dimainkan dalam laga tersebut.

Go Ahead menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 58 persen. Namun, dari sembilan tembakan Go Ahead, tak ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Efektivitas serangan RKC terbukti lebih baik. Dari delapan tembakan, dua di antaranya mengarah ke gawang. Latihan Ezra itu menunjukkan bahwa RKC sedang mengasah penyelesaian akhir yang bisa membantu meraih satu tempat di kasta tertinggi Liga Belanda.

RKC bisa lolos ke Eredivisie Belanda asalkan minimal bisa meraih hasil imbang 1-1 berkat aturan agresivitas gol tandang. Pasalnya, laga kedua nanti akan dimainkan di kandang Go Ahead, De Adelaarshorst Stadium. RKC diyakini akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan.

Jika RKC lolos ke Eredivisie Belanda musim depan, Ezra belum tentu akan ikut serta. Pemain berpaspor Indonesia itu berstatus pinjaman dari Almere City yang berlaga di kasta kedua sepak bola Belanda. Kontrak peminjamannya di RKC akan habis pada 30 Juni 2019 mendatang dan belum kunjung diperpanjang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%